EksposisiNews, Jakarta – Banyak novel best-seller yang kemudian diangkat ke film layar lebar, bahkan kini web series. Kali ini, novel tetralogi best-seller karya Esti Kinasih berjudul ‘Jingga dan Senja’ yang diangkat ke web series.

Web series produksi Rapi Films in association with Screenplay Films tersebut bercerita tentang kisah perjalanan cinta  dua remaja yang dipertemukan oleh takdir. Dua remaja itu yakni Tari (Yoriko Angeline) dan Ari (Abidzar Al Ghifari).

“Aku senang terlibat di Jingga & Senja. Aku senang terlibat di Jingga & Senja karena sebelumnya juga aku udah tahu kalau Jingga dan Senja adalah novel best seller dan punya pembaca yang sangat banyak,” kata Yoriko saat Press Conference & Gala Premiere Vidio Original Series “Jingga dan Senja”, CGV Pacific Place, Jakarta, Senin (25/10/2021).

Lebih lanjut, artis kelahiran Bajarmasin, 23 Agustus 2002 itu menerangkan perannya dalam web series tersebut. “Seneng juga bisa memerankan Tari dan bekerja sama dengan pemain, sutradara dan kru tim yang luar biasa,” terang putri pasangan Agus Pebranto dan Devi Kristyaningtyas ini.

Selain bernama hampir mirip, Ari dan Tari juga sama-sama lahir di waktu matahari terbenam. Namun, takdir mempertemukan mereka dalam suasana “perang”. Ari sendiri merupakan biang kerok sekolahnya dan dipertemukan oleh adik kelas yang berani melawannya, Tari. Tak hanya antara Ari dan Tari, adapula Angga (Giulio Parengkuan) yang merupakan pentolan SMA musuh buyutan.

Adapun, Tina Arwin selaku Chief of Content Vidio, menyampaikan alasan novel tetralogi best-seller ‘Jingga dan Senja’  diangkat ke web series. “Melihat antusiasme masyarakat terhadap konten di Vidio memhuat kami semakin semangat untuk terus menghadirkan karya-karya berlualitas,” ungkapnya mantap.

“Novel Jingga dan Senja sendiri merupakan karya literatur indah yang telah menawan hati banyak pembacanya,” imbuhnya.

Selain Yoriko Angeline, Abidzar Al Ghifari, dan Giulio Parengkuan, web series ini juga turut dibintangi oleh Keisya Levronka, Amel Carla, dan deretan artis pendukung berbakat lainnya.

Web series arahan sutradara Kuntz Agus, dengan skenario garapan Titin Wattimena, serta diproduseri oleh Gope T. Samtani, Sunil G Samtani, Sunar Samtani ini akan segera tayang mulai 29 Oktober 2021.

Pada penayangan perdana akan diluncurkan tiga episode sekaligus dan episode berikutnya akan hadir setiap hari jumat ekslusif hanya di Vidio. Episode pertama dan kedua, Jingga & Senja dapat disaksikan secara gratis di aplikasi Vidio, untuk menonton episode. Kemudian, selanjutnya konsumen dapat berlangganan Vidio Premier Platinum mulai dari Rp 19 ribu. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here