EksposisiNews, Munich – Tim BMW Motorrad WorldSBK telah sampai mendekati akhir balapan FIM Superbike World Championship (WorldSBK) musim 2021. Setelah mengakhiri balapan di ‘Circuito San Juan Villicum’, San Juan, Argentina pada 15 – 17 Oktober kemarin. Ini adalah balapan yang pertama dari dua acara di luar negeri, dimana balapan final akan berlangsung dari 19 – 21 November di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Pembalap reguler BMW Motorrad WorldSBK Team Tom Sykes (Inggris) masih melanjutkan pemulihannya setelah kecelakaan di Barcelona Spanyol dan absen di balapan Argentina.

Ia mengatakan “Saya memiliki banyak hal untuk dikatakan dan banyak orang untuk berterima kasih karena berbagai alasan dan saya akan melakukan ini dalam waktu dekat secara pribadi untuk memberikan lebih banyak detail. Tetapi untuk saat ini saya hanya perlu berbicara atas nama Tim BMW Motorrad WorldSBK dan saya ingin mengatakan bahwa pemulihan saya luar biasa dan saya berada pada posisi untuk siap kembali ke gairah saya yaitu balap.

Kondisinya ini yang membuat ia tidak bisa hadir di Argentina. “Sayangnya mengingat waktu balapan berturut-turut ini dan terbang jauh di Argentina, itu membuat kami pergi ke sana dengan beberapa pertanyaan, jadi sayangnya kami harus membuat keputusan awal yang berarti kami harus keluar untuk satu putaran lagi. Sulit bagi saya karena saya telah melewatkan lebih banyak balapan dalam empat minggu terakhir daripada yang saya lewatkan dalam 21 tahun balapan. Hal utama adalah kami melihat kembali ke balapan dan menikmati putaran terakhir kejuaraan WorldSBK” jelas Sykes.

Selain Michael van der Mark (Belanda), Eugene Laverty (Irlandia) kembali hadir dengan menunggangi BMW M 1000 RR untuk BMW Motorrad WorldSBK Team di San Juan.

Marc Bongers, Direktur BMW Motorrad Motorsport menyambut kehadiran Eugene di San Juan dengan gembira. “Akhir pekan yang sukses di Portimo memberi kami banyak momentum untuk fase terakhir musim ini. Kemenangan perdana tim di balapan Superpole hanyalah satu aspek, karena kami melihat bahwa Michael juga bersaing untuk mendapatkan tempat di podium di dua balapan terakhir. Kami ingin mendukungnya, meskipun kami sangat menyadari bahwa tantangan yang berbeda dan baru sekarang menanti kami di Argentina dan Indonesia. Namun, kami telah mengkonfirmasi bahwa kami sedang menuju ke arah yang benar, dan kami ingin melanjutkannya. Kami menyesal bahwa Tom tidak akan bersama kami di Argentina, tetapi kami sepenuhnya memahami keputusannya untuk melewatkan balapan. Kesehatan selalu menjadi prioritas utama. Terima kasih kami sampaikan kepada Eugene, yang siap dan akan menggantikannya lagi”.

Provinsi San Juan terletak di sebelah barat Argentina, kira-kira 180 kilometer sebelah utara Mendoza. Dengan ‘Circuito San Juan Villicum’ sepanjang 4,276 kilometer, ini adalah salah satu pusat olahraga motor di negara ini. Gelaran WorldSBK pernah dilakukan pada pada 2018 dan 2019 di Sirkuit San Juan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here