EksposisiNews, Jakarta – Zaman sudah maju dan berkembang, tapi masih ada sebuah tema yang masih menjadi isu sensitif, bahkan tabu untuk dibicarakan dari zaman dulu sampai sekarang.

Webseries Kaget Nikah mengusung tema yang berani menyinggung isu sensitif bahkan tabu bagi sejumlah pihak, yakni tentang keperawanan, tapi tentu dengan alur cerita yang dikemas dengan genre komedi romantis.

Webseries Kaget Nikah Berani Singgung Tentang Keperawanan 1

“Ini bisa dibilang paket lengkap. Ada tentang adik kakak, hubungan dengan orang tua, mertua, tentang keperawanan diketahui sudah tidak virgin kemudian dipulangin, tentang pasangan, warisan, banyak banget topik yang kita angkat,” kata Lesley Simpson selaku Country Head WeTV dan iflix Indonesia dalam jumpa pers di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (16/12/2021).

Lebih lanjut, Lesley menerangkan, serial yang diperkuat oleh sejumlah aktor dan aktris yaitu Aurora Ribero, Kevin Julio, Fero Walandouw, Steffi Zamora, Revaldo, Raisya Bawazier, Amara Angelica, Andi Viola, Karina Suwandi, dan yang lainnya ini mirip dengan American Pie. Lesley menekankan. “Series ini memiliki unsur edukasi di dalamnya. “ terangnya.

Sedangkan, Vemmy Sagita selaku sutradara mengaku, menyampaikan series dengan 10 episode ini tidak bermaksud untuk membuat judgement soal perawan dan tidak perawan mana yang lebih baik dijadikan pasangan. Semua dikembalikan kepada penonton sesuai dengan sudut pandang mereka masing-masing.

“Kita netral tidak mau membuat judgement perawan lebih bagus dari pada yang enggak perawan. Itu tergantung sudut pandang masing-masing orang,” ucap Vemmy Sagita.

Adapun, Ody Mulya, produser Max Pictures, mengatakan, ide serial Kaget Nikah berawal dari Vemmy Sagita, sutradara serial tersebut. “Idenya memang sangat menarik. Terus kami dalami dan develop skenario bersama-sama,” ungkap Ody mantap.

Series Kaget Nikah mengambil lokasi syuting di Bali. Selain tema yang menarik pastinya bikin penasaran, ia juga menyuguhkan keindahan pemandangan alam Pulau Dewata. Proses syutingnya dilakukan di masa pandemi menerapkan protokol kesehatan ketat dengan sejumlah tantangan di dalamnya.

Kisahnya tentang kehidupan Lalita (Aurora Ribero) awalnya cukup sempurna. Ia punya sahabat baik, pacar idaman, bahkan di ulang tahunnya ke-19, Lalita dijanjikan berlibur ke Alaska oleh orang tuanya.

Akan tetapi semua itu berubah ketika pernikahan Carissa (Steffi Zamora), kakak perempuan Lalita, yang baru berumur sehari harus berakhir karena mertuanya mengetahui Carissa sudah tak lagi perawan. Insiden ini membuat orangtuanya mengekang hidup Lalita.

Rencana ulang tahun ke Alaska pun berganti menjadi berlibur ke puncak, dimana Lalita bertemu dengan Andre (Kevin Julio), anak dari rekan ayahnya. Namun ketika teman-temannya menyiapkan kejutan pesta ulang tahun, Lalita mengalami kecelakaan dan Andre menolongnya.

Namun sayangnya kejadian itu disaksikan oleh para warga yang salah paham. Mereka mengira Andre dan Lalita melakukan tindakan asusila. Tak mau dihakimi, orangtua Lalita dan Andre pun tidak punya pilihan selain menikahkan kedua anaknya. Mampukah Lalita dan Andre bertahan dalam pernikahannya yang tiba-tiba?.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here