EksposisiNews – Ratusan Warga Tegal alias Warteg yang tergabung dalam Relawan Jakwire Prabowo-Gibran mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 pada Pilpres 2024 di Gedung Joang’45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2023) siang.

.

Pembacaan deklarasinya dipimpin oleh Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Edy Budiyarso S.Pd., S.H., M.H., bersama dengan sejumlah perwakilan koordinator lapangan (korlap) se-Jabotabek Relawan Jakwire Prabowo-Gibran. \

Adapun isi deklarasinya berikut ini:

Bismillahirohmannirohim

Mencermati dinamika politik nasional dengan memperhatikan arus pendapat warga Tegal di perantauan,, khususnya di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, yang terdiri dari beragam komunitas, khususnya usahawan kecil dan menengah, seperti Warteg dan usaha makanan dan minuman yang lain. Kelompok profesional dari Ojek Online, akuntan, wartawan hingga pengacara serta berbagai profesi lainnya, Mmka kami Relawan yang tergabung dalam Jakwire (Sahabat Dekat) Prabowo Gibran dengan Mencermati Visi Misi, Asta Cita dan 17 Program Prioritas yang sangat dekat dan selaras dengan kehidupan komunitas warga Tegal di Jabodetabek.

Maka dengan itu kami Relawan Jakwire Prabowo Gibran se- Jabodetabek MENDEKLARASIKAN:

Pertama, dengan semangat Indonesia maju, kami warga Tegal di Jabodetabek yang tergabung dalam relawan Jakwire Prabowo-Gibran mendukung penuh perjuangan Prabowo-Gibran dalam memenangkan Pemilihan Presiden 2024.

Kedua dengan semangat kewirausahaan khas warga Tegal kami mendukung perjuangan, semangat kemajuan Indonesia, dengan perhatian besar, pasangan Prabowo Gibran pada kemajuan ekonomi kerakyatan.

Ketiga, dengan semangat ini kami relawan Prabowo Gibran akan meneruskan semangat ini kepada saudara-saudara kami di kampung di desa-desa tempat kami berasal,” tutur para relawan.

Para relawan juga berdoa agar segala harapan dan ikhtiar mereka dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. “Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan ikhtiar dan doa kita menjadikan Prabowo Gibran sebagai presiden 2024 mendatang,” harapan para relawan.

“Demikian deklarasi ini. Bertempat di gedung juang 45 semoga semangat dan cita-cita para pendiri bangsa tetap mengalir pada diri kami Warga Tegal,” pungkas Edy Budiyarso menutup deklarasi tersebut.

Piagam deklarasi itu pun diserahkan kepada Wakil Ketua TKN yang juga Sekjen Partai Gerindra H. Ahmad Muzani.

Selanjutnya, komedian sekaligus caleg Partai Gerindra, Bedu mengambil alih podium. Ia langsung mengajak peserta beryel-yel.

“Warga Tegal?” tanya Bedu ke relawan.

“Jakwire (teman baik – red) Prabowo-Gibran,” sorak para relawan.

“Prabowo-Gibran?,” tanya Bedu lagi

“Menang, menang, menang!” teriak relawan tampak semakin bersemangat.

Acara ini juga dimeriahkan dengan hiburan musik dan juga sulap dari Master Tarno yang terkenal dengan trik sulap tradisionalnya. Ia memainkan sejumlah trick seperti tabung kosong berisi bunga, kotak kecil berisi tongkat panjang hingga menghadirkan burung-burung kecil warna warni di dalam ruang tersebut. “Tolong dibantu ya. Simsalabim jadi apa, prok-prok,” ucap Tarno dengan kalimat ciri khasnya setiap memainkan sulap.

Turut hadir dalam acara ini, antara lain; Ketua Ikatan Keluarga Besar Tegal Bahari Ayu (IKBT-BA) DR. Tafakurrozak. Kemudian, istri politikus Ahmad Muzani yang juga anggota DPR RI, Himmatul Aliyah. Tampak juga, anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Adnani Taufiq, dan Wakil TKN Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro PHD.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini