Mengawali tahun ini, masyarakat Jatibarang Kidul bisa kembali memanfaatkan jembatan yang dulu rusak akibat banjir. Dulunya, jembatan ini terbuat dari bambu yang hanya bisa dilewati satu orang. Jembatan itu rusak oleh banjir.

Kini jembatan ini dibangun kembali dengan bantuan dari PT. Mulia Knitting Factory , produsen pakaian dalam “Rider” sebagai bagian dari aksi Corporate Social Responsibility. Jembatan baru ini dibangun kokoh dengan berbahan beton sehingga dapat dilalui oleh lebih dari satu orang dan bahkan kendaraan motor.

Pada hari Minggu (16/01/2022), dilakukan peresmian jembatan ini oleh perangkat desa bersama dengan Hanan Supangkat selaku Direktur Utama PT. Mulia Knitting Factory. Lewat peresmian ini, menandai selesainya pembangunan kembali Jembatan Rider dan dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk kegiatan sehari-hari.

PT. Mulia Knitting Factory sendiri merupakan produsen pakaian dalam di Indonesia, yang berdiri sejak tahun 1955. Dirikan oleh Phan Then Kong, dimana saat ini dijalankan oleh generasi ke empat.

Hanan Supangkat berharap, jembatan baru ini dapat memudahkan mobilitas warga desa Jatibarang Kidul dan masyarakat umumnya serta berdampak pada geliat ekonomi warga menjadi lebih baik. Semoga dengan adanya pembangunan Jembatan Rider dapat menjadi pembuka tahun yang diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan peduli terhadap sesame, pungkasnya. (LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here