Wall Street
Eksposisinews Wall Street ditutup menguat pada hari Rabu, dengan Nasdaq ditutup pada rekor tertinggi karena investor menunggu paket stimulus ekonomi fiskal yang semakin dekat dan setelah Federal Reserve mengulangi janji untuk mempertahankan suku bunga acuan mendekati nol.

Perdagangan saham di Wall street diperdagangkan di wilayah positif setelah The Fed berjanji untuk terus menyalurkan dana tunai ke pasar keuangan untuk melawan resesi, bahkan ketika prospek para pembuat kebijakan untuk tahun depan membaik menyusul peluncuran awal vaksin virus corona.

Kenaikan saham teknologi, diyakini karena ditengarai oleh perubahan kebiasaan konsumen imbas dari pandemi ini, sehingga mendorong Nasdaq ke rekor tertinggi. Saham Microsoft melonjak 2,4%.

Sentimen investor terombang-ambing dalam beberapa sesi terakhir antara optimisme tentang distribusi awal vaksin COVID-19 dan kekhawatiran tentang tingkat penjangkitan yang mencatat rekor di Amerika Serikat. Terlepas dari pandemi, S&P 500 telah naik lebih dari 14% pada tahun 2020.

Negosiator Kongres AS “mendekati” tagihan bantuan COVID-19 $900 miliar yang akan mencakup pemeriksaan stimulus $600 hingga $700 dan tunjangan pengangguran yang diperpanjang, dan Kongres dapat mulai memberikan suara dalam waktu 24 jam, kata anggota parlemen dan pembantunya.

Data menunjukkan penjualan ritel AS turun 1,1% bulan lalu dari Oktober, karena infeksi virus korona baru dan penurunan pendapatan rumah tangga menghambat belanja konsumen.

Indeks maskapai S&P 500 turun 1,8% setelah JPMorgan mengeluarkan beberapa penurunan di sektor ini, mengutip penilaian. Southwest Airlines Co turun 1,5% setelah menunjukkan meningkatnya pengeluaran kas yang sia-sia pada kuartal keempat, serta peningkatan pembatalan perjalanan pada bulan Desember. Alphabet turun tipis 0,2% setelah Jaksa Agung Texas Ken Paxton mengatakan akan mengajukan gugatan multi-negara terhadap perusahaan induk Google.

Secara tidak resmi, Dow Jones Industrial Average turun 44,77 poin, atau 0,15%, berakhir di level 30.154,54, S&P 500 naik 6,55 poin, atau 0,18%, ditutup pada level 3.701,17, tidak jauh dari rekor tertinggi baru, dan Nasdaq Composite naik 63,13 poin, atau 0,5% berakhir di level 12.658,19.

Penjual marijuana Tilray Inc melonjak lebih dari 18% dan saingannya Aphria Inc setuju untuk menggabungkan operasi mereka dan menciptakan produsen ganja terbesar berdasarkan penjualan. Aphria turun 0,9%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here