Eksposisi News, Kota Kasablanka – Film Violet Evergarden: The Movie akan tayang di jaringan bioskop Studio 21 Indonesia mulai besok, Rabu (03/03/2021). Film anime Jepang ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Kana Akatsuki. Kisah dalam Violet Evergarden : The Movie ini merupakan pamungkas dari versi animasi serial tv yang tayang pada 2018 silam.

Bagi para penonton yang sebelumnya tidak pernah membaca novelnya atau melihat serial animenya, tetap bisa menikmati film ini. Jalan ceritanya untuk sebuah kisah drama romantis, bisa dengan mudah dicerna. Meski lambat, namun cerita yang diuraikan dalam film ini mampu membangun penasaran sehingga membuat betah penonton hingga akhir film.

Dikisahkan Violet Evergarden adalah seorang perempuan yang pernah bergabung dengan dinas militer. Pada masa perang, ia dikenal sebagai prajurit berdarah dingin yang hanya mengikuti perintah atasannya, Mayor Gilbert. Setelah perang usai, Violet terpisah dengan sang mayor yang dinyatakan hilang usai terjadinya ledakan.

Beberapa tahun telah berlalu sejak berakhirnya perang yang banyak memakan korban. Dunia berangsur damai dan kehidupan berubah seiring berkembangnya teknologi. Kini, Violet bekerja di Perusahaan Pos C.H. yang dipimpin oleh rekan Gilbert, Mayor Hodgins. Di perusahaan ini, Violet adalah amanuensis yang disebut sebagai Auto-Memories Doll (Boneka Memoar Otomatis), amanuensis yang mengetikan surat untuk menghubungkan perasaan orang-orang.

Masa yang damai ini membuat teknologi bisa berkembang dimana menara radio di Leidenschaftlich terus dibangun dan keberadaan telepon akan semakin merajalela, ketenaran Violet sebagai penulis surat tak pernah surut. Di saat yang sama, Violet berupaya melanjutkan hidupnya meskipun hatinya masih merindukan Gilbert.  Pada suatu ketika, sepucuk surat misterius ditemukan, yang membuka harapan kalau Gilbert mungkin masih hidup.

Violet Evergarden: The Movie sendiri telahh tayang perdana pada 18 September 2020 lalu di Jepang setelah mengalami beberapa kali penundaan akibat terdampak COVID-19. Selain sukses secara pendapatan, film ini berhasil meraih penghargaan untuk kategori Anime of the Year dari Tokyo Anime Award Festival 2021 yang dilaksanakan 12 Februari lalu.

Film Violet Everfargden di produseri oleh Hideaki Hatta, Shin’ichirou Hatta, Shinichi Nakamura, Shigeru Saito, Megumi Suzuki, Kazusuna Umeda. SutradaraTaichi Ishidate dengan penulis skenario oleh Reiko Yoshida dan diproduksi oleh rumah produksi Kyoto Animation. Pengisi suara adalah Yui Ishikawa, Daisuke Namikawa, Takehito Koyasu, Hidenobu Kiuchi, Haruka Tomatsu, Koki Uchiyama, Aya Endo, Minori Chihara.

Dalam pemutaran khusus di hari Minggu (28/02/2021) di Studio XXI Kota Kasablanka, Jakarta, diadakan kontes menulis surat. Para penonton dibekali dengan selembar kertas dan amplop, menjajal peran sebagai seorang amanuensis. Surat tersebut harus bisa mencerminkan perasaan kepada orang yang dikasihi. Setelah pertunjukan berakhir, panitia menyediakan box surat di pintu keluar dan para penonton memasukkan suratnya.

Kehadiran 3 orang cosplayer yang memerankan Violet Evergarden menambah kemeriahan acara menonton khusus ini. Dandanan mereka sangat identik dengan tokoh Violet, bahkan salah satu diantaranya membawa kotak koper, seperti koper mesin ketik yang dipakai oleh Violet dalam film yang berdurasi lebih dari 2 jam tersebut.(Lukman Hqeem)

Violet Evergarden : The Movie; Menyambung Perasaan Dan Harapan 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here