Bitcoin

Eksposisinews – Donald Trump menyebut bahwa Bitcoin adalah penipuan. Ini disampaikan Trump selama wawancaranya dengan Fox News. Komentarnya muncul setelah berita tentang presiden El Salvador yang membuat Bitcoin dan kripto lainnya legal.

Bahkan, mantan Presiden AS itu mengulangi pendirian lamanya terhadap mata uang kripto tersebut dengan mengatakan, “Bitcoin adalah penipuan. Saya tidak menyukainya. Sama seperti mata uang lain yang bersaing dengan dolar.”

Dapat diingat, Trump memiliki sikap serupa yang menyebut koin digital itu dan aset kripto lainnya hanyalah penipuan yang memfasilitasi kegiatan yang melanggar hukum. Selama masa jabatannya, komunitas crypto mengalami fase regresif.

Terlebih lagi, Kepala SEC Jay Clayton, yang dipilih oleh Trump, baru-baru ini terlibat dalam kontroversi setelah bersikap pasif terhadap peraturan kripto. Sebagai catatan, Clayton menolak semua ETF Bitcoin yang diajukan setelah 2017. Oleh karena itu, banyak orang merayakan akhir masa jabatannya.

Akibatnya, kepala SEC baru Gary Gensler pertama kali diharapkan bersikap lunak pada peraturan kripto. Namun, hingga saat ini, Gensler telah berfokus pada perlindungan investor dan membuat peraturan kripto yang lebih ketat.

Sementara itu, di Twitter, komentar Trump baru-baru ini menjadi pesta meme. Pengguna yang berbeda menyebutnya sebagai dukungan terhadap Bitcoin yang sempurna dan sinyal beli. Sementara banyak orang lain berpikir ini adalah kesempatan bagi penjaga pagar untuk tinggal di dunia kripto.

Bitcoin

Hingga saat ini, Trump dilarang dari beberapa platform media sosial seperti Facebook memperbarui larangan selama dua tahun, sementara pada Twitter mempertahankan larangannya yang tidak terbatas.

Di sisi lain, BTC mengalami kesulitan untuk pulih sejak Mei. Saat ini Bitcoin diperdagangkan pada harga $32.989.38 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $43.129.732.654 USD.

Hancurnya pasar mata uang kripto ini ini secara luas dikaitkan dengan China yang melarang aktivitas crypto, serta pembuat mobil listrik Tesla mengumumkan tidak akan lagi menerima pembelian kendaraan menggunakan mata uang digital tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here