EksposisiNews – Selalu ada jalan bagi orang yang mau berusaha. Semangat dan tekad serta kemauan keras yang membuat orang dapat mewujudkan cita-citanya. Demikian yang terlihat pada diri Intan Noviasari, sosok inspiratif yang sekarang menekuni profesi make up artist. Ia biasa dikenal dengan IG @intanvsrmakeup

Intan begitu gigih mewujudkan cita-citanya sebagai seorang make up artist. Hingga dirinya mampu tetap eksis dalam persaingan ketat make up artist. Ia memang patut menjadi inspirasi bagi orang yang mau serius menekuni profesi make up artist.

Totalitas Intan Noviasari Tekuni Make Up Artist 1

“Awalnya aku ga bisa make up dan ga ngerti tentang make up sama sekali. Nah kebetulan waktu kuliah, ada beauty class gitu karena jurusanku administrasi bisnis jadi mengharuskan berpenampilan yang menarik, “ kata Intan Noviasari menuturkan awal ketertarikannya di dunia make up artist kepada wartawan, Senin (17/1/2022).

Lebih lanjut, perempuan cantik kelahiran Sukabumi, 27 November 1995 ini menerangkan keadaan dirinya yang kuliah di Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Madiun (2015-2017). “Dan kebetulan selama kuliah pun aku sudah menjalani endorse gitu, dari situ pun aku mulai belajar makeup supaya lebih menarik saat mengiklankan sebuah produk, “ terang alumni SDN Keras Kulon 1 (2003-2008), SMPN 1 Geneng (2009-2011), SMAN SMANTI (2011-2014) ini penuh percaya diri.

Totalitas Intan Noviasari Tekuni Make Up Artist 2

Menurut Intan, ia belajar make up secara otodidak memanfaatkan teknologi internet. “Aku  belajar mulai dari lihat di youtube sampai akhirnya aku berani membuka jasa makeup. Dan pada saat itu aku ngga langsung terjun ke dunia wedding, tapi bertahap mulai dari makeup wisuda yang harganya cuma 35-50 ribuan per orang. Sampai akhirnya aku memberanikan diri untuk terjun ke dunia wedding setelah ikut workshop make up di salah satu MUA ternama panutanku. “ ungkapnya mantap.

Menekuni sebuah profesi apapun tentu ada suka dukanya, begitu juga Intan Noviasari menyampaikan suka-dukanya dalam menekuni dunia make up artis.

“Banyak sih suka duka selama menekuni dunia make up ini. Mulai dari keterbatasan biaya untuk membeli produk yang aku butuhkan. Lalu harus bangun malam jam 01:00 wib, terutama ketika dapat job double seperti itu. ketika orang sedang nyenyak tidur aku sudah harus bangun dan mulai melakukan pekerjaanku. “ bebernya penuh keharuan. 

Totalitas Intan Noviasari Tekuni Make Up Artist 3

Intan mengaku pernah ada orang yang meragukan, tapi ia tetap semangat penuh percaya diri menekuni profesi make up artist. “Terkadangpun ada beberapa orang yang meragukan kemampuanku sebagai make up artist, apalagi dengan ragaku yang terbilang mungil dan masih menganggap aku seperti anak kecil. Belum lagi harus menghadapi berbagai macam client, “ kenangnya.

“Meski banyak duka yang dialami, tapi banyak juga sukanya. Mulai dari job yang mulai berdatangan, dan juga mulai banyak yang menyukai hasil karyaku, bahkan sampai memujinya. Dan aku pun sangat mencintai pekerjaanku juga sangat bersyukur karna dengan passion yang kupunya aku bisa menghasilkan, “ imbuhnya penuh rasa syukur.

Saat ditanya, pengalaman apa yang paling berkesan selama menekuni dunia make up artist? Dengan tenang, Intan memberikan jawaban, “Menurutku hampir semua perjalanan karirku ini sangat berkesan, karena memang aku menjalani semuanya sesuai dengan passion yang ada di dalam diriku sendiri. tapi ada satu pengalaman yang membuat aku paling berkesan yaitu pada saat aku mendapatkan job di Kalimantan. dalam kondisi hamil usia 5 bulan, aku harus melakukan perjalanan yang cukup extreem yaitu melewati perkebunan kelapa sawit yang jalannya sangat berliku dan tak beraturan selama kurang lebih 4 jam, dan itu sangat beresiko untuk kehamilanku, tetapi karena dorongan semangat yang aku punya jadi perjalanan yang aku tempuh terasa sangat sangat menyenangkan.”

Totalitas Intan Noviasari Tekuni Make Up Artist 4

Intan menyampaikan pendapatnya mengenai perkembangan dunia make up artis sekarang.

“Menurutku sekarang ini profesi sebagai make up artist sudah makin banyak sekali peminatnya. Tidak banyak juga selebgram yang beralih profesi menjadi seorang make up artist, jika kita tidak bisa mengasah skill, tekun dan sabar dalam menjalani profesi ini pasti tidak akan bisa berkembang dan bersaing, “ Intan menegaskan.

Harapan Intan ke depan tentang dunia make up artist. “Semoga kedepannya hasil karya make up saya lebih baik lagi dan bisa menjadi inspirasi semua wanita, “ pungkas Intan Noviasari optimis.

Selain sebagai seorang profesional make up artist yang berpengalaman empat tahun, Intan Noviasari juga seorang beauty vlogger atau content creator dan sedang menjalani usaha online shop di bidang kecantikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here