EksposisiNews – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) III DKI Jakarta dari Partai Demokrat, Dr. Togar Situmorang menyebut adanya wacana Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 satu putaran merupakan hal yang realistis, dan sangat niscaya mengingat dukungan terhadap duet Probwo-Gibran dari partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) semakin solid.

Lebih lanjut, Dr. Togar  Situmorang menilai, situasi terkini terkait adanya dukungan kepada duet Ganjar-Mahfud mengalami perpecahan. Sedangkan, untuk duet Anies-Imin, ia sebut hanya kuat di wilayah DKI Jakarta. Sehingga adanya wacana Pilpres satu putaran merupakan hal realistis dan niscaya bagi duet Capres -Cawapres 2024 Prabowo-Gibran akan terpilih dan mampu mengambil hati masyarakat.

Togar Situmorang Sebut Wacana Pilpres 1 Putaran Realistis 1

“Itu (Pilpres satu putaran, red) sangat realistis dan sangat niscaya sehingga Dana yang digunakan tidak akan habis lebih banyak lagi itu Karena, dukungan untuk paslon nomor 3 saat ini sedang terpecah dari adanya isu Jokowi Effect (di internal PDIP, red) karena Figure. Sedangkan paslon nomor 1, itu kemungkinan hanya ramai di Jakarta,  jadi pointnya saat ini adalah paslon nomor 2 sangat optimis terkait wacana Pilpres satu putaran,” ungkap Dr. Togar  Situmorang kepada media, Senin (27/11/23).

Selanjutnya, sebagai Caleg DPR RI Dapil 3 untuk Wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat serta Kepulauan Seribu yang sangat konsen terhadap kesejahteraan para pedagang kaki lima dan UMKM dari salah satu partai koalisi duet Nomor 2 Prabowo-Gibran tersebut mengatakan, pihaknya memiliki keyakinan yang kuat dalam misi memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran bisa terealisasi.

Ia juga menerangkan, berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga independen menunjukan elektabilitas Prabowo-Gibran sudah mencapai 40,2 persen, membuat pihaknya optimis pemimpin partai KIM saling bahu membahu untuk mampu raih kemenangan dalam satu putaran. “Saya juga tidak jumawa dalam hal ini walau menyebut narasi Pilpres satu putaran mungkin saja bisa terjadi, “ tegas Togar.

“Saya optimis namun tidak jumawa. Masyarakat sekarang sudah cerdas untuk memilih, apa yang baik bagi bangsa dan negaranya. Intinya saya tetap berharap, Pemilu 2024 bisa berjalan damai, lancar, dan adil ke depannya,” tutup Caleg DPR RI yang berlatar belakang sebagai Advokat dan Kurator tersebut.*** 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini