Han Xu, Direktur TNT Media Indonesia (Kiri), bersama dua pendiri lainnya dalam peluncuran kantor baru mereka di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Senin (04/09/2023). (Herman Effendi)

Eksposisi News, Jakarta Utara – TNT Media, secara resmi hadir di Indonesia sebagai perusahaan startup dengan spesialisasi dalam bidang media dan hiburan. Kehadirannya ini dibangun oleh tim yang berasal dari perusahaan teknologi terkemuka didunia, seperti Alibaba, Tencent dan sebagainya.

Menurut Han Xu, Direktur Utama TNT Media Indonesia bahwa pasar utama mereka adalah Singapura dan Indonesia. Kehadiran mereka disini bertujuan untuk membangun agensi profesional untuk para bakat-bakat atau talent live-streaming.

“Fokus bisnis kami ada pada platform social media dimana kami memproduksi live-streaming, video pendek, dan konten lainnya untuk meningkatkan personal branding dan merekrut talent berkualitas dan melatih talenta untuk menghasilkan konten berkualitas di TikTok melalui live-streaming”, jelas Han Xu pada Senin (04/09/2023) di kantor mereka yang baru di Gold Coast Office, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Saat ini, perusahaan telah menaungi lebih dari 500 talent yang memiliki berbagai potensi di beragam bidang. Para talent ini akan mendapatkan dukungan agar dapat membuat konten berkualitas, termasuk melakukan live streaming pada aplikasi Tik-tok.

Sebagaimana diketahui bahwa aplikasi TikTok ini menjadi sebuah inovasi media yang bukan hanya mencakup masalah hiburan, namun juga pada bidang lain. Sejumlah tenaga pemasar, kini banyak sekali menggunakan aplikasi ini, dalam melakukan kegiatan promosi bagi brand perusahaannya.

Harus diakui bahwa sebagai pengguna TikTok terbesar kedua di dunia, dibawah Amerika Serikat, membawa potensi yang besar. Termasuk dalam hal ini adalah prospek ekonomi dari pemanfaatan aplikasi ini.

Menurut Han Xu, “TNT Media sebagai perusahaan agen bakat streaming langsung yang professional,  menjadi wadah dalam memproduksi streaming langsung, video pendek, dan konten lainnya. Kami merekrut para livestreamer berkualitas tinggi, memberikan pelatihan dan dukungan berkelanjutan kepada para livestreamer berbakat, dan menawarkan beragam metode monetisasi untuk membantu para livestreamer kami menghasilkan pendapatan yang berkelanjutan”.

Tak dipungkiri bahwa dengan berawal dari konten-konten hiburan, akan merembet ke konten yang lebih dekat dengan ekonomi dan bisnis. Baik secara langsung atau tidak, efek ekonomi dari konten-konten tersebut telah menjadi alternatif pendapatan dewasa ini.

“Hadirnya TNT Media Indonesia, yang mewadahi bakat-bakat live streaming ini secara tidak langsung membuka lapangan kerja dan bahkan dapat menjadi salah satu mesin pendorong bagi pengembangan kegiatan ekonomi mikro masyarakat secara luas”, pungkas Han Xu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini