EksposisiNews, Jakarta – Apakah website Anda ranking-nya turun? atau justru naik drastis?, Wah wah wah… kalau Anda mengalami hal di atas, berarti website Anda kemungkinan adalah salah satu dari banyak situs yang terdampak Google Core Update.

Google Core Update adalah algoritma Google yang berubah untuk menyajikan konten yang lebih relevan bagi audiens. Imbasnya, banyak ranking website yang naik, tapi banyak juga yang turun. Kalau Anda adalah salah satu yang mengalami penurunan, jangan khawatir. Anda masih bisa membenahi konten dengan berbagai tips menghadapi Google Core Update berikut.

Penting Anda tahu, Google tidak pernah secara resmi mengumumkan detail perubahan pada algoritmanya. Tapi, Anda tak usah bingung. Kami sudah merangkum apa saja perubahan yang kira-kira dibawa Google Core Update 2022:

Terbaru, pada pembaharuan di bulan Oktober, Google punya perhatian khusus untuk memerangi spam penelusuran. Artinya, Google ingin memastikan bahwa situs yang muncul pada halaman pertamanya aman dari potensi penipuan atau tindakan manipulatif lainnya. Simak disini untuk mengetahui update beberapa bulan terakhir. Google semakin meningkatkan sistem pencegahan spamnya agar mampu mendeteksi spam dengan lebih baik, serta mencari jenis spam baru. Situs yang terindikasi melanggar Kebijakan Spam Google tentu berpotensi turun peringkat dan bahkan benar-benar tenggelam.

Nah, dari sini bisa kita simpulkan, Google Core Update 2022 mengharuskan pemilik website membuat website dengan performa dan konten yang berkualitas untuk memenangkan SEO.

  • 1. Kualitas konten, jangan melakukan plagiarisme atau melakukan pelanggaran copyright. Pilih judul artikel blog yang menarik dan mewakili isi konten.
  • 2. Sajikan konten yang nyaaman dibaca. Perhatikan gaya bahasa dan ejaan, fokus pada customer experience agar pembaca nyaman saat membaca artikel Anda.
  • 3. Gunakan referensi konten yang jelas. Jangan lupa sematkan sumber jika mengambil referensi dari luar. Dan pastikan referensi Anda kredibel.
    4. Buat konten yang lebih unggul daripada kompetitor. Pelajari content marketing untuk memungkinkan Anda membuat dan membagikan konten yang relevan untuk target audiens.

Tidak hanya sampai disitu, kualitas hosting yang buruk, juga bisa bikin SEO Website terpuruk. Namun, bukan berarti setelah Anda menggunakan hosting terbaik, website Anda bisa langsung jadi nomor satu. Menggunakan hosting yang buruk berdampak pada masa depan website, utamanya dari sisi SEO. Sebab, performa website, keamanan dan kecepatan akses merupakan ranking factor yang diperhitungkan Google. Sebaliknya, memakai hosting yang sudah teruji kualitasnya seperti adalah bentuk investasi agar SEO website semakin meroket.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here