Investor Waspadai Laporan Korporat

Indek bursa saham utama di Wall Street membukukan kenaikan solid untuk ketiga hari berturut-turut pada perdagangan di hari Kamis (23/12/2021), dimana indek S&P 500 mampu mencatat angka penutupan pada rekor tertinggi. Hal ini ditopang oleh perkembangan yang menggembirakan tentang dampak ekonomi dari varian virus corona Omicron sehingga memberi investor lebih banyak kemudahan.

Sementara itu, indicator ekonomi terkini menyatakan bahwa jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran bertahan di bawah level pra-pandemi pekan lalu karena pasar tenaga kerja mengetat, sementara belanja konsumen meningkat dengan kuat, menempatkan ekonomi di jalur untuk penyelesaian yang kuat hingga 2021.

Bursa saham nampaknya mengakhiri minggu yang dipersingkat liburan dengan catatan positif, mengangkat sentimen menjelang Natal. Kenaikan meluas di sejumlah sektor S&P 500, dipimpin oleh consumer discretionary dan industri yang keduanya naik sekitar 1,2%. Sektor pertahanan, yang sebagian besar mengungguli di bulan Desember, umumnya tertinggal pada hari Kamis. Sektor real estate sendiri turun 0,4%.

Produsen vaksin AstraZeneca Plc dan Novavax Inc mengatakan suntikan mereka terlindungi dari Omicron karena data Inggris menunjukkan itu dapat menyebabkan lebih sedikit kasus rumah sakit secara proporsional daripada varian Delta, meskipun pakar kesehatan masyarakat memperingatkan pertempuran melawan COVID-19 jauh dari selesai.

Kedatangan Omicron telah membantu meningkatkan volatilitas pasar untuk sebagian besar bulan terakhir tahun 2021, yang merupakan tahun yang kuat untuk ekuitas. Ada banyak sentimen negatif yang masuk ke bagian akhir tahun ini, dan investor kemungkinan terus melihat pertumbuhan ekonomi yang cukup kuat dan perkembangan yang cukup positif terkait dengan inovasi perawatan kesehatan seputar COVID dan itu membuat sedikit tawaran. menjadi ekuitas dan menyebabkan investor mencari untuk mengalokasikan modal saat mereka menutup tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here