EksposisiNews, Jakarta – SCTV melakukan terobosan baru dengan tayangan yang beda daripada biasanya, yaitu dengan menayangkan program drama #Cerita Kita yang menghibur dan mengedukasi pada hari Minggu, 13 Juni 2021 mendatang.

Program itu akan mengajak penonton melalui romansa, komedi, dan beraksi untuk lingkungan, sebagai tiga hal yang dekat di hati anak-anak muda di Indonesia.

Terobosan SCTV Tayangkan ‘Cerita Kita’ Menghibur & Mengedukasi 1

Cerita Kita menceritakan kehidupan lima sekawan dalam menghadapi tantangan yang juga sering kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari yang diperankan oleh Kevin Julio sebagai Bodo, Yunita Siregar sebagai Tuji dan Dian Sidik sebagai Salah.

Program ini adalah hasil kerjasama SCTV dengan BBC Media Action Indonesia. SCTV menyambut baik penggarapan program yang sarat edukasi tentang lingkungan.

Terobosan SCTV Tayangkan ‘Cerita Kita’ Menghibur & Mengedukasi 2

Kerjasama

“Kalau mungkin kita flash back, ketika bertemu BBC yang menyampaikan ide dan proposal kerjasama, kita langsung menyambut dengan senang hati. Ini adalah ide yang brilian, ingin menyampaikan pesan yang mulia untuk kepentingan lingkungan dan masyarakat, namun dikemas dengan tayangan yang menghibur,” kata Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV saat konferensi pers virtual pada Kamis (10/6/2021).

Sementara Ngobrolin #CeritaKita adalah sebuah program diskusi yang digelar SCTV lewat siaran langsung di Instagram, untuk membahas keadaan di balik layar dan memberikan kesempatan kepada penonton untuk berinteraksi secara langsung dengan para pemain dan bintang tamu yang terdiri dari para ahli, tokoh nasional, hingga pemerintah untuk mendiskusikan seputar permasalahan lingkungan.

Terobosan SCTV Tayangkan ‘Cerita Kita’ Menghibur & Mengedukasi 3

Dengan berformat talkshow interaktif, program Ngobrolin #CeritaKita akan tayang di akun Instagram @sctv & @aksikitaindonesia tepat setelah program #CeritaKita berakhir pada 13.30 WIB.

“Mudah-mudahan apa yang ingin kita sampaikan bisa tersampaikan dengan baik ke penonton di Indonesia,” tambah Banardi Rachmad.

Bermanfaat dan Edukatif

Untuk ide cerita dan proses kreatif lainnya, adalah BBC Media Action Indonesia yang memiliki program tersebut. Institusi nirlaba yang memiliki kantor di 20 negara tersebut didukung Norwegian Agency for Development Cooperation (NORAD).

Dalam pengarapan menjadi drama seri, Screenplay Production yang menanganinya. Drama ini juga didukung Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP), Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Terobosan SCTV Tayangkan ‘Cerita Kita’ Menghibur & Mengedukasi 4

Atas kerjasama yang telah terjalin dan melahirkan program tersebut, Rosarita Niken Widiastuti, staf ahli Menteri Komunikasi dan Informasi berharap bisa lebih mengedukasi masyarakat tentang isu-isu yang diangkat meski dalam format drama.

“Ini dalah program yang besar, kami sangat berterima kasih kepada BBC Media Action yang proaktif menciptakan ini, sebuah drama tapi dengan pesan yang sangat bagus. Drama interaktif ini menjadi model tersendiri, biasanya drama setelah tayang itu habis, tapi di sini ada diskusi yang membahas dan menggali pendalaman terhadap materi-materi tersebut,” ujarnya.

“Semoga masing-masing dari kita bisa mengambil manfaat, diskusi, sehingga bermanfaat untuk kita semua dengan memberikan info yang akurat dan menarik,” pungkas Rosarita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here