EksposisiNews – Sebagai pendatang baru yang tidak memiliki ekspektasi apa pun, AmPm (dibaca: Ampam) – duo kreatif bertopeng asal Jepang – mengaku sangat terkesan dengan antusiasme penonton Indonesia saat tampil di panggung Spotify of State Jakarta 2017. Memperingati 4 tahun tampil di Indonesia, AmPm pun memberi tribut khusus melalui media sosial mereka di Facebook, Twitter dan Instagram Stories AmPm.Tokyo.

Terkesan Antusias Penonton, AmPm Bagikan Keseruan Tampil di Jakarta 1

Berikut adalah kenangan tak terlupakan AmPm mengenai penampilan mereka di Jakarta, di antaranya, pengalaman AmPm di Spotify of Stage Jakarta 2017. “Itu adalah peristiwa yang masih saya ingat dengan jelas. Sebuah kesempatan berharga bagi kami, tak lama setelah debut. Semua penonton menyanyikan lagu nasional Indonesia yang diputar sesaat sebelum acara dimulai sehingga sangat terasa adanya rasa persatuan, “ kata AmPm.

Awalnya, lanjut AmPm, mereka mengira para penonton ingin melihat artis lain yang akan tampil. Diluar dugaan, ketika tampil, semua orang menyanyikan lagu mereka dalam gemuruh paduan suara yang besar. “Menakjubkan! Selama berkarier, kami memiliki banyak kenangan yang tak terlupakan. Tetapi, acara itulah yang menjadi satu momentum bagi kami untuk tampil di luar Jepang dan berperan aktif di dunia, “ tutur AmPm penuh rasa syukur.

Menurut cerita AmPm hingga akhirnya tampil di Spotify on Stage Jakarta. “Kami bisa berpartisipasi dalam acara ini atas rekomendasi Spotify Jepang. Karena kesempatan ini datang tidak lama setelah kami melakukan debut, jujur kami mempersiapkan konser dengan tergesa-gesa, “ beber AmPm.

AmPm menyampaikan kesannnya tentang Indonesia. “Sebelumnya, kami pernah datang ke Indonesia. Tapi, di saat kami datang ke Indonesia dalam acara ini, kami mendapat kesan bahwa ada banyak penggemar yang sangat antusias. Banyak orang yang begitu pure pendengar dan pecinta musik. Ditambah lagi, karakter orang-orangnya yang ramah. Ini membuat kami ingin pergi ke sana berulang kali. Secara pribadi, kami merasakan adanya peleburan budaya tradisional Indonesia dan budaya (pop) modern sehingga terciptakan karya budaya yang unik, “ papar AmPm.

Pengalaman berkesan saat berkunjung di Jakarta, kata AmPm, ketika berada di bandara dalam perjalanan pulang. “Kami berbaris di pos pemeriksaan imigrasi, staf bandara memanggil saya dan ternyata mereka mengenali kami dan meminta untuk berfoto bersama. Itu merupakan salah satu kenangan kami. Kami tidak memakai topeng pada waktu itu. Jadi, kami masih bertanya-tanya hingga sekarang bagaimana ya mereka bisa mengenali kami, “ ungkap AmPm bangga.

Adapun, harapan masa depan AmPm. “Kami ingin bisa segera berkunjung ke Indonesia lagi dan menggelar konser. Saat ini, kami sedang merilis lagu dance serial bertemakan kota-kota yang berkesan selama perjalanan karir kami. Dan, kami punya rencana merilis lagu dance tentang Indonesia setelah ini. Pokoknya, intinya kami ingin segera pergi ke Indonesia!” pungkas AmPm optimis penuh harapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here