Eksposisi News – Selain mempercantik hunian, sejumlah tanaman dalam ruangan juga menghadirkan kesan sejuk sekaligus mampu menyerap kandungan racun di udara. Namun, pastikan kamu harus mengetahui jenis tanaman yang ingin kamu gunakan. Sebab, tak semua tanaman cocok diletakkan di dalam ruangan. Beberapa tanaman membutuhkan asupan sinar matahari yang lebih banyak untuk tumbuh.

Berikut ini sejumlah tanaman dalam ruangan yang tak cepat tumbuh dan mampu menghijaukan ruangan dalam rumah.

Aglonema Merah

Tak hanya fiturnya yang cantik, Aglonema merah juga sangat mudah dirawat. Tanaman hias dalam ruangan ini disebut dapat tumbuh dengan baik dalam cahaya rendah, sedang, dan tinggi. Kamu hanya perlu menyiramnya beberapa kali agar tanaman ini dapat tumbuh dengan baik. Dikenal dengan warnanya yang cerah, tanaman ini akan cocok sebagai penyeimbang interior bergaya minimalis.

Anthurium

Dikenal karena bentuknya yang cantik, anthurium memiliki bunga berbentuk hati dengan benang sari yang berada di tengah daun. Untuk perawatan, tanaman anthurium juga dikenal minim perawatan. Kamu hanya perlu menyiramnya setiap satu atau dua kali, beserta pemumpukan sesekali. Tidak hanya itu, tanaman dalam rumah ini juga dikenal karena harganya yang lebih mahal di antara tanaman hias lainnya.

Begonia

Begonia menjadi salah satu tanaman yang diincar oleh banyak orang. Selain menambah estetik ruang, tanaman ini juga sangat mudah ditanam dan dirawat. Salah satu kepercayaan bahkan menyebutkan bahwa menanam begonia di rumah bisa memberikan keberuntungan bagi penghuninya. Tanaman hias dalam ruangan ini cocok diletakkan di berbagai sudut area hunian. Untuk perawatannya, kamu hanya membutuhkan penyiraman sesekali saat tanah mulai megering.

Kopi

Bila kita penikmat Kopi dan suka dengan aroma kopi yang khas, kenapa tidak mencoba untuk mengunakan tanaman kopi sebagai penghias sekaligus pengharum ruangan alami di rumah. Tanaman kopi arabika kecil dengan visual yang cantik dan mudah dirawat. Tak berbeda jauh dengan tanaman dolar, tanaman kopi juga populer karena perawatannya yang mudah. Tanaman ini hanya perlu sesekali memberikan sesekali asupan air di pagi dan sore hari.

Zamio

Kebanyakan orang menyebut tanaman ini sebagai zamio atau ZZ plant. Sementara, di kalangan pecinta tanaman hias di Indonesia, tanaman ini sering disebut tanaman ‘dolar’. Tanaman dolar ini dikenal memiliki daun yang tebal dan berukuran simetris. Daun inilah yang digunakan untuk menyimpan cadangan air. Sehingga perawatannya pun mudah karena tak membutuhkan banyak asupan air. Selain itu, tanaman hias dalam ruangan ini juga dapat hidup di ruangan yang minim sinar matahari. Meski begitu, kamu harus sesekali mengeluarkan tanaman ke luar ruangan selama 2-3 hari selama beberapa jam. Beberapa kelebihan itulah yang membuat tanaman dolar ini diburu oleh kalangan pecinta tanaman hias.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here