Eksposisi.com – Menggarap sebuah film bagi sutradara Hestu Saputra selalu ada pengalamannya masing-masing. Apalagi yang digarap film bergenre horor tentu banyak pengalaman mistisnya.

Begitu juga, dalam film horor produksi Max Pictures berjudul ‘Surat Dari Kematian’, Hesti mengungkapkan dirinya mengalami berbagai kejadian misterius di tengah proses syuting film tersebut. Banyak kejadian tak masuk akal dialami Hestu dan tim selama proses pengambilan gambar yang dilakukan di hutan kawasan Bantul, dan beberapa titik di sekitar kampus Universitas Gajah Mada (UGM).

“Di lokasi saya selalu menemukan kehororan. Saya awalnya nggak percaya, saya pikir tiap ada cerita mistis itu gimik buat naikin filmnya. Tapi akhirnya saya merasakan,” kata Hestu, kepada awak media di Kantor Max Pictures, kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Hestu membeberkan, peristiwa kesurupan terjadi di lokasi syuting lebih dari satu kali. Beberapa kru juga sempat merasakan gangguan secara langsung dari makhluk tak kasat mata. Mengantisipasi peristiwa yang tak diinginkan, ada ritual khusus yang dilakukan sebelum syuting dimulai.

“Hampir setiap syuting ada kejadian aneh. Jadi saya adakan ritual walaupun saya nggak pernah percaya. Saya sesombong itu orangnya. Ketika syuting banyak kesurupan. Terutama di Gama plaza. Di situ kerajaan jin. Penjaganya genderuwo, penguasa di daerah Merapi,” bebernya.

Kejadian tak terduga juga sempat dialami oleh Jerome Kurnia. Pada sebuah adegan, Jerome mengalami insiden yang membuat keningnya berdarah.  “Jerome mengalami kecelakaan pas adegan fighting. Sobek keningnya dan itu dalam banget,” pungkas Hestu.

‘Surat Dari Kematian’ berkisah dimulai dari gagal membuktikan urban legend hantu Mbak Rohanna di Jembatan Perawan, Yogyakarta, membuat Zein (Endi Arfian) harus mengajukan pilihan tempat angker lainnya pada Kinan (Carrisa Perruset) untuk mereka jadikan materi di konten Youtube mereka.

Suatu ketika, Pasha (Omara Esteghlal), mahasiswa satu kampus dengan Kinan dan Zein, melakukan aksi mengerikan di tengah kota Yogyakarta dan mengaku mendapat surat dari kematian. Surat itu mengancam, jika Pasha tidak melakukan apa yang diperintahkan di dalam surat, maka kematian akan menjemputnya. Dari surat itu Kinan dan Zein tergerak untuk menyelidiki Gama Plaza, bangunan tua yang pernah dijadikan tempat bunuh diri oleh mahasiswa kampus mereka beberapa tahun silam, Darius (Jerome Kurnia ). Baru mereka mulai penyelidikan, surat berikutnya sudah datang lagi kepada salah satu mahasiswa kampus mereka, dan kali ini memakan nyawa. Kinan yakin kalau ini semua adalah suatu pembunuhan berencana, Zein berpendapat bahwa semua yang terjadi berkaitan dengan makhluk halus, yaitu arwah Darius.

Sutradara Hestu Saputra Ungkap Hal Mistis di Lokasi Syuting Film Surat Dari Kematian 1

Film ‘Surat Dari Kematian’ dibintangi Carrisa Perruset, Endy Arfian, Jerome Kurnia, Omara Esteghlal, Dannia Salsabila, Justin Adiwinata, Eric Febrian. Film ini tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 9 Januari 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here