Review

Supir Ojek Online Bekasi Mewakili Indonesia di WICO South Korea 2023

469
Imam Pesuwaryantoro, Supir Ojek Online sukses mengharumkan Indonesia pada ajang The 12th 2023 World Invention Creativity Olympic & Conference di Seoul, Korea Selatan pada 27-29 Juli 2023. (Herman Effendi/Eksposisi).

EKSPOSISI, Bekasi – Imam Pesuwaryantoro adalah supir ojek online sampingan yang sukses mengharumkan nama Indonesia pada perhelatan ajang The 12th 2023 World Invention Creativity Olympic & Conference pada 27 – 29 Juli 2023 kemarin di Seoul, Korea Selatan. Imam Pesu, demikian akrab di panggil berasal dari Kota Bekasi yang kini tengah menimba ilmu di Universitas Terbuka (UT) Jakarta jurusan Ilmu Komunikasi. Ia berhasil menciptakan sebuah terobosan baru berupa Inovasi Media Agregator. Lewat temuam Imam ini, dapat mengintregasikan 100+ Publikasi Media Rilis Lokal yang terhubung dengan sistem informasi berupa Optimasi Search Engine dan Kombinasi Chat-GPT sebagai Teknik Copywritting Promosi sebuah Media Rilis.

Semua ini berawal dari banyaknya permintaan untuk kegiatan promosi dan sosialisasi Produk Unggulan UMKM di Indonesia. Hal ini memicu Imam yang akhirnya menciptakan Media Agregator sebagai sarana komunikasi hingga akselerasi percepatan business matching antara penyedia layanan jasa, produk hingga personal ataupun corporate branding dalam meningkatkan persepsi positif di mata masyarakat Indonesia hingga dunia.

Sistem Informasi Media Agregator saat ini sudah berjalan sewaktu Imam mengikuti Kompetisi Internasional Asia Pasific Youth SDGs Summit 2022 lalu bersama 125 Delegasi se-Asia Pasifik. Pada kesempatan tersebut, Imam berhasil keluar sebagai Juara 4 untuk Kategori Elevator Speech dan Juara 2 untuk Kategori Video Kreatif yang diselenggarakan oleh Global Goals Youth 2022.

Pada kesempatan tahun ini, Imam membawa Inovasi Media Agregator ke ajang Olimpiade Internasional The 12th World Invention Creativity Olympics (WICO) yang sudah terlaksana pada 27 – 29 Juli 2023 lalu di Seoul, Korea Selatan.

Imam bersaing lebih dari 200+ Delegasi Negara di Dunia yang berpartisipasi pada ajang olimpiade tersebut dimana mengangkat tema Inovasi untuk Dunia sebagai Konsep Acara.

Tidak hanya itu, Imam Pesuwaryantoro selaku Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Terbuka (UT) Jakarta mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Civitas Akademik Universitas Terbuka (UT) Jakarta karena sudah mendukung secara penuh baik dari sisi support moral dan apresiasi khusus kepada Mahasiswa berprestasi yang telah mengharumkan nama Indonesia di Pentas Dunia seperti yang sudah saya lakukan sebelumnya di Perlombaan Asia Pacific Youth SDGs Summit 2022 dan The Asia World Peace Summit 2023.

Inovasi Sistem Informasi berupa Media Agregator setidaknya menjadi alternatif bagi UMKM, Korporasi hingga Personal Legislatif Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kota Kabupaten dalam mempublikasikan aktifitas atau karya positifnya kepada masyarakat luas Indonesia secara cepat. Besar harapan, Visi Imam bisa menjadikan Indonesia Melek Literasi Digital melalui Media Agregator sebagai sarana komunikasi dan pertukaran informasi dapat memudahkan para pihak UMKM, Korporasi hingga Anggota Dewan Legislatif dalam menginformasikan kegiatan atau karya-nya kepada masyarakat luas dunia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here