Dunia entertainment melahirkan sosok inspiratif penyanyi yang sekaligus tetap aktif juga di politik seperti Nining Yuningsih. Talenta nyanyi sudah terasah sejak kecil, hingga dewasa tak hanya nyanyi, tapi juga mencipta lagu sendiri, bahkan memproduseri lagunya sendiri.

Sosok Inspiratif Nining Yuningsih, Penyanyi, Tetap Aktif di Politik 1

“Awal ketertarikan saya menjadi penyanyi sejak kecil, semasa TK, sampai sekarang ini, “ kata Nining Yuningsih kepada wartawan, Sabtu (29/2/2020)

Perempuan kelahiran Bogor itu lebuh lanjut menerangkan, kalau untuk lagu rekam semua bikinannya sendiri. “Saya ciptakan sendiri, sedangkan aransemen dibantu teman, tapi diproduserin sendiri, “ terang istri R. Tata Pereata dan ibu dari tiga anak, yakni R. Yunita Prima, R. Miranti dan R. Rahman Azis.

Sosok Inspiratif Nining Yuningsih, Penyanyi, Tetap Aktif di Politik 2

Menurut Bu Tata, sapaan akrabnya, ada dua lagu yang ia buat video klipnya di Australia belum selesai. “Karena saya sempat jatuh sebulan kemaren. Tangan sebelah kiri agak cidera

Tapi besok tanggal 10 Maret akan buka pen. Sebenarnya nggak kenapa-kenapa cuman ganggu penampilan aja jadi digive, “ bebernya.

Bu Tata mengaku yang lagi direalisasikan itu tiga lagu. “Judulnya Kecewa, Terlambat dan Kuingin, “ ungkapnya mantap.

Sosok Inspiratif Nining Yuningsih, Penyanyi, Tetap Aktif di Politik 3

Saat ditanya siapa yang paling memotivasi jadi penyanyi? Dengan tenang, Bu Tata memberikan jawaban, “Semuanya dukung. Karena Yunita Prima, anakku yang pertama adalah Mojang Jawa Barat, sampai jadi penyanyi istana. Langsung jadi presenter TV-One, tapi sekarang dia sudah keluar karena suaminya perwira. Jadi dia keluar kemaren kuliah di Australia dapet beasiswa.”

Menurut Bu Tata, lagu yang paling berkesan, yakni lagu Kecewa yang paling disukai masyarakat. “Kemarin saya nyaleg, tapi nggak lolos jadi keluarlah lagu itu nggak jadi dewan kecewa. Tapi saya sekarang masih duduk di DPD PSI Depok saya pegang bendahara, “ tegasnya.

Sosok Inspiratif Nining Yuningsih, Penyanyi, Tetap Aktif di Politik 4

Selain nyanyi, Bu Tata aktif di politik. “Setiap kita ada acara sosialisasi partai saya yang tampil, “ ucapnya penuh percaya diri.

Untuk mengatur waktu antara nyanyi dan politik, Bu Tata sebisa mungkin harus bisa. “Alhamdulillah, saya dapat melakukannya dengan baik, “ tuturnya penuh rasa syukur.

Sosok Inspiratif Nining Yuningsih, Penyanyi, Tetap Aktif di Politik 5

Tantangannya, kata Bu Tata, adalah sesuatu yang kadang-kadang pekerjaan itu bisa bersamaan datangnya. Kalau disuruh pilih, politik atau nyanyi? Bu Tata mengaku sebetulnya itu dua-duanya harus ia ambil. “Karena selama pekerjaan itu selagi kampanye nama saya semakin booming jadinya kedua bidang itu saling dukung. Nama saya dimana-mana ada dengan poster besar-besar, “ ungkapnya bangga.

Melakoni pekerjaan tentu ada suka-dukanya. Begitu juga dengan Bu Tata, apalagi ia melakoni dua pekerjaan sekaligus, yakni nyanyi dan politik. “Soal mengatur waktu dan kita sudah janji dengan yang satu, datang jadwal yang satu. Tapi alhamdulilah selama ini selalu bisa direalisasikan dengan santai aja. Pastinya kita banyak teman dan sahabat yang baik, “ tuturnya mensyukuri.

Sosok Inspiratif Nining Yuningsih, Penyanyi, Tetap Aktif di Politik 6

Obsesi dan harapan Bu Tata ke depan di nyanyi maupun politik. “Sebetulnya di nyanyi karena ini pekerjaan, dan politik itu hanya sambil berjalan. Kedua-duanya dapat berjalan dan bermanfaat untuk masyarakat luas, “ tegas Bu Tata.

Pendapat Bu Tata tentang perkembangan di nyanyi maupun politik sekarang ini, baginya,  perkembsngan di nyanyi berkembang dengan baik. “Begitu juga dalam politik sementara ini sudah berjalan dengan baik. Saya di-support sama teman-teman artis, “ pungkas Bu Tata sumringah.

Sosok Inspiratif Nining Yuningsih, Penyanyi, Tetap Aktif di Politik 7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here