Bagi sebagian masyarakat, sampah hanyalah material sisa yang tak berguna apa-apa sehingga seringkali meremehkan, bahkan dipandang sebelah mata. Tapi bagi Soraya Anisa, M.Si., Chief Commercial Officer (CCO) di project Manajemen Sampah KAKTUS, sampah dapat bermanfaat, bahkan bisa berdaya guna menjadi berbagai bahan kebutuhan pangan. .

“Sebagai CCO di project Manajemen Sampah KAKTUS, saya bertanggung jawab atas strategi komersial dan pengembangan organisasi, melibatkan kegiatan yang berkaitan dengan pemasaran, penjualan, pengembangan produk dan layanan pelanggan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan pangsa pasarnya, “ kata Soraya Anisa, M.Si., Chief Commercial Officer (CCO) di project Manajemen Sampah KAKTUS, kepada media, Senin (3/8/2020).

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Jakarta, 31 Juli 1990 itu menerangkan, sebagai posisi pejabat perusahaan, CCO umumnya melaporkan langsung ke chief executive officer (CEO) dan terutama berkaitan dengan memastikan keberhasilan komersial terpadu dari suatu organisasi. “Peran tersebut biasanya harus menggabungkan pengetahuan teknis dari bidang yang relevan dengan keterampilan pemasaran dan pengembangan bisnis yang kuat, “ terang Mahasiswa terbaik jebolan LSPR Communication and Business Institute. .

Menurut Soraya, CCO juga berperan berada di depan untuk mengkomunikasikan produk atau layanan, memastikan bahwa semua fungsi organisasi selaras untuk memenuhi tujuan komersial strategisnya. “Ini berarti bahwa mereka terkait erat dengan fungsi manajemen strategis organisasi, dalam menyusun, mengimplementasikan dan mengevaluasi keputusan lintas-fungsional yang akan memungkinkan organisasi untuk mencapai tujuan jangka panjangnya, “ ungkapnya mantap.

Saat ditanya apa tantangannya? Dengan tenang, Soraya memberikan jawaban, “Mengkomunikasikan dengan baik solusi ini kepada seluruh pihak yang terkait.”

Soraya menyampaikan, misi dan visinya. “Menjadi sosok generasi muda yang bermanfaat dan berkontribusi solusi untuk bangsa, “ paparnya penuh percaya diri.

Obsesi Soraya menjadi menteri. “Menjadikan Indonesia hijau dan bersih lagi, “ tegasnya.

Soraya memaknai sampah bisa menjadi hal lain yang bermanfaat dan berguna. “Pokoknya membuat Indonesia menjadi lebih baik, “ pungkas Soraya sumringah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here