Sinergi Dinas Pariwsata Kota Yogyakarta dan Kota Cirebon

Eksposisi News, Cirebon – Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta melakukan penjajakan ke Kota Cirebon untuk merealisasikan kerjasama kedua belah pihak di bidang pariwisata. Dalam kesempatan ini, dilakukan kegiatan Direct Promotion (Table Top) di The Luxton Hotel Cirebon.

Kota Cirebon dan Kota Yogyakarta mempunyai basis yang sama yaitu memiliki kesamaan dalam basis kebudayaan yang ditonjolkan untuk Pariwisata. Oleh sebab itu, ajang ini digunakan untuk menyadarkan semuanya, siapapun dan dimanapun bahwa kegiatan pariwisata harus aman dan nyaman.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko mengatakan, “Kita me-recall kembali para potensial wisatawan yang bisa berkunjung ke Kota Yogyakarta dan kita terus menginformasikan bahwa Kota Yogyakarta sangat serius menerapkan protokol kesehatan covid-19”.  Ditambahkan olehnya, bahwa Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta belum berani menargetkan secara pasti, namun demikian kami cukup yakin akan adanya potensial buyer dari sejumlah perusahaan di kota Cirebon” tambahnya.

“Kami menyambut gembira dan menerima silaturahmi dari kota Yogyakarta ke  Kota Cirebon, kami cukup termotivasi dari kota Yogyakarta dalam bidang Pariwisata” sambung Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata  Agus Suherman.

” Dalam situasi saat ini, Kita tidak bisa menunggu tapi kita tetap harus jalankan bisnis dengan cara mengelola destinasi baik dari transportasi, akomodasi dan segala aspek penunjang. Kegiatan kali ini agar kedua belah pihak saling merencanakan dan negosiasi bersinergi bersama antara Kota Yogyakarta dan Kota Cirebon, Cirebon dan Yogyakarta mempunyai basis kerajaan yang bisa ditonjolkan” papar Heroe Poerwadi Wakil Walikota Kota Yogyakarta. 

Pada kesempatan ini Direct Promotion (Table Top) 2021 yang diikuti oleh 40 Seller dari Kota Yogyakarta dan 60 Buyer dari Kota Cirebon . Termasuk sejumlah perwakilan dari ASITA DIY, ASITA Jawa Barat, PHRI DIY, Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta, Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia, Gabungan Pengusaha Industri Tour dan Travel Kota Cirebon dan Pelaku Wisata Karesidenan Cirebon. (Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here