EKSPOSISI, Jakarta – Setelah merilis single “Kisah Hidup Bapak Bapak” bulan Mei 2023 lalu, Sigit Wardana kembali merilis lagu baru berjudul “Lelaki Satu Wanita” pada tanggal 26 Juli 2023 bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

“Sekali-kali boleh ya saya kasih hadiah ulang tahun untuk diri sendiri,” canda pria kelahiran Bogor ini.

“Musiknya simpel tapi indah, tema dan liriknya masih tentang cinta, tapi cinta dalam cara pandang yang berbeda,” kata Fransiscus Eko dari Cadaazz Pustaka Musik.

Lagu yang diciptakan dan diproduseri Sigit bersama Caturadi Septembrianto ini bercerita tentang seorang pria yang melamar wanita pilihannya untuk bersama menjalani lika-liku kehidupan sebagai suami-istri dan berjanji untuk selalu berusaha menjadi lelaki setia.

“Menurut saya kesetiaan adalah salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan dan harus dilakukan dengan serius dan tentunya perlu perjuangan untuk mewujudkannya. Karena jujur saja, itu tidak mudah kata Sigit.

“Menurut saya, Sigit dan Catur berhasil membuat tema cinta yang sangat berbeda di lagu ini. Sigit dan Catur mengangkat tema kesetiaan seorang lelaki terhadap wanita pujaannya, harusnya related sih dengan kisah banyak lelaki di kehidupan nyata, keren lagunya, semoga menginspirasi banyak orang,” ungkap Fransiscus Eko

Sesuai dengan tema dan liriknya, lagu “Lelaki Satu Wanita” dikemas dengan aransemen musik pop yang manis dan sederhana. Dengan hanya instrumen piano dan gitar yang mengiringi suara khas Sigit, membuat nuansa lagu ini terdengar begitu romantis.

“Saya mencoba menghadirkan nuansa lagu-lagu pop cinta tahun 80an di lagu “Lelaki Satu Wanita” lewat sound piano elektrik dan gitar elektrik crunch yang ditambah dengan strumming gitar akustik tipis-tipis sebagai background-nya”, jelas penyanyi yang juga dikenal sebagai vokalis band Base Jam ini.

Video musik lagu “Lelaki Satu Wanita” juga dibuat bernuansa romantis dengan konsep point of view seorang pria saat pertama kali bertemu pasangannya sampai akhirnya menikahinya. Banyak adegan – adegan romantis di video musik yang digarap oleh Lahan Seni dengan director Morai ini akan membuat penonton semakin terbawa perasaan.

“Semoga banyak orang yang dengar lagu ini dan nonton video musiknya jadi terhanyut dalam suasana penuh cinta bersama pasangan. Menyadari betapa berartinya hubungan mereka dan layak untuk diperjuangkan agar bisa terus bersama,” kata Sigit.

“Lelaki Satu Wanita” adalah single kedua Sigit Wardana yang diproduksi Swaradana Music bekerjasama dengan Cadaazz Pustaka Musik. Lagu ini adalah bagian dari mini album Sigit yang rencananya akan dirilis bulan November 2023.

“Insya Allah ada single berikutnya yang akan dirilis dan nanti ditutup dengan sebuah mini album yang menyatukan semua lagu-lagu saya di tahun 2023. Mohon doanya semoga semua lancar,” tutup Sigit.

“Lelaki Satu Wanita” sudah dapat didengarkan di semua digital platform streaming musik mulai tanggal 26 Juli 2023 dan video musiknya bisa ditonton di kanal Youtube Sigit Wardana mulai tanggal 28 Juli 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini