EksposisiNews – Pandemi Covid-19 tak halangi musisi berkarya musik. Tepat tanggal 20 Agustus, duo produser kreatif bertopeng asal Jepang, AmPm (baca: Ampam) kembali meluncurkan single terbaru mereka berjudul Everyday feat. Amanda Yang. AmPm yang mencetak sukses global melalui lagu debut mereka. ‘Best Part of Us feat. Michael Kaneko’, kembali menggandeng penyanyi pendatang baru asal Amerika Serikat, Amanda Yang.

Bersamaan dengan peluncuran lagu mereka di seluruh platform digital media streaming seperti Spotify, Apple Music dan Joox, video musik lagu ini juga sudah bisa dinikmati melalui Youtube. Single ini juga menandakan sebagai single ke-6 yang diedarkan AmPm selama tahun 2021.

‘Everyday’ merupakan kolaborasi dengan Amanda Yang, yang merupakan artis pendatang baru dengan lebih dari 110 juta total pemutaran di Spotify.

‘Everyday’, lagu musim panas bergenre tropical house dengan melodi mudah diingat yang dikawinkan dengan kejernihan vokal Amanda yang penuh perasaan. Lirik yang diciptakan sendiri oleh Amanda Yang menampilkan tema yang mudah dimengerti, tentang kekasih istimewa dan keinginannya bisa terus bersama sepanjang waktu. Ini bisa disimak melalui baris lirik lagu, “There’s just something about you that I can’t explain / All I know is I want to live like this everyday.”  Bagian lagu AmPm yang paling melodik dan mudah diingat menjadi semakin manis dengan suara khas-nya sehingga lagu ini menjadi lagu yang ideal untuk beragam aktivitas di musim panas ini.

Peluncuran perdana single Everyday ini juga akan menampilkan dua lagu AmPm sebelumnya, ‘Travelling Light’ dan ‘Own This Groove’. Ketiga lagu ini merupakan rekomendasi musik paling seru untuk pesta musim panas apa pun.  Jadi pastikan juga untuk menikmatinya selagi panas!

Amanda Yang menyampaikan pendapatnya, bahwa ‘Everyday’ bercerita tentang bagaimana rasanya mendadak jatuh cinta pada seseorang. Berada di situasi rentan di saat kita sedang jatuh cinta itu sulit. “Jadi, saya ingin mengabadikan momen ketika saya menyadari kehadiran seseorang menjadi penting dalam hidup saya, “ ungkapnya mantap.

Momen-momen, kata Amanda Yang, yang mengarah kepada hal yang lebih serius lagi dalam sebuah hubungan. “’Everyday’ adalah lagu tentang berpasrah dan membuka diri untuk mencintai seseorang tanpa ada batasan, “ paparnya.

Adapun, AmPm menyampaikan tentang Everyday. “Meskipun kami banyak merilis lagu-lagu yang menyertakan kolaborasi dengan vokalis tamu, selama tahun 2021, kami juga merilis lagu dance instrumental. ‘Everyday’ bisa dibilang merupakan kombinasi dari kedua pendekatan ini dan kami pikir hasilnya juga bagus, “ katanya.

“Yang terpenting, kami merasa ini adalah lagu musim panas yang sederhana tapi banyak daya tariknya, “ iimbuhnya.

AmPm berharap ini akan menjadi soundtrack menyenangkan untuk musim panas. “Sepertinya, tahun ini, kita akan menghadapi musim panas penuh dengan pembatasan dan lockdown lagi, tetapi kami harap dengan sedikit meningkatkan volume, lagu ini mampu mengangkat semangat banyak orang dan bersenang-senang,” pungkasnya sumringah

Perlu diketahui, Amanda Yang, pertama kali mengunggah video YouTube pertamanya pada tahun 2011, tujuannya hanya agar terhubung dengan orang lain. Sekarang, dengan lebih dari 32.000 pelanggan di akun YouTube-nya, penyanyi-penulis lagu pop dan R&B otodidak berusia 26 tahun ini pernah terlihat di proyek Universal Music Group dan Warner Music, dan mengumpulkan lebih dari 110 juta pemutaran di Spotify.

Tergugah dengan lirik jujur dan kekuatan vokalnya, penggemar Amanda merasa ada kedekatan dengannya sehingga Amanda pun merasa panggilan hidupnya melalui musik. Amanda Yang telah mengumpulkan lebih dari 110 juta pemutaran di Spotify, dengan lagu-lagu yang ditampilkan di daftar putar akustik pilihan Spotify. Lagu interpretasi ‘Let Me Go’ disertakan dalam album ‘The Chillout Collection, Vol.1’ keluaran Warner Music di Jerman/Austria/Swiss, bersama artis terkenal seperti David Guetta dan Cheat Codes. Lagu interpretasinya ‘The Game of Love’ ditampilkan di kompilasi ‘Love Covered’ keluaran Warner Music Entertainment. Profilnya pun telah diliput oleh EDM.com, majalah Music Connection dan The Indie Folx.

Adapun, AmPm adalah tim produksi 2 orang bertopeng dari Jepang yang musiknya membuat dampak global lewat lagu debut Maret 2017, ‘Best Part of Us feat. Michael Kaneko’. Pada tahun yang sama, mereka menjadi satu-satunya artis Jepang yang tampil di Spotify On Stage, sebuah festival musik di Indonesia yang diselenggarakan oleh Spotify. Pada tahun 2018, mereka mendominasi panggung di seluruh dunia, dari Ultra Miami hingga pertunjukan di Korea dan Jepang, dan bahkan konser utama di New York.

Selain merilis musik orisinal mereka sendiri, AmPm telah me-remix lagu-lagu artis luar negeri populer seperti Afrojack, R3HAB dan Nicky Romero, serta remix untuk artis terkenal Jepang seperti Gesu no Kiwami Otome (‘Black Parade’) dan MONKEY MAJIK (‘Tokyo Lights’), dan produksi untuk lagu Ken Hirai ‘Holic’. Berkolaborasi dengan sejumlah besar vokalis musik EDM, mereka telah merilis lebih dari 30 lagu hingga saat ini. Pada Maret 2019, mereka memenangkan Penghargaan Juri Khusus di Digital Contents of the Year 2018 / 24th AMD Award. Pada Juni 2019, mereka memproduksi ‘All For You’ V6.

Saat ini AmPm adalah salah satu ekspor tim produksi musik paling laris dari Jepang, dengan penggemar baik dari  kalangan artis maupun pecinta musik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here