Eksposisi - Serbuan Vaksinasi oleh Kodim 0602 Serang bersama ModernCikande Industrial Estate - Pandam III Siliwangi

EksposisiNews, Serang – Dalam upaya mengendalikan penyebaran virus Covid-19, khususnya varian Delta maka Kodim 0602 Serang melakukan kerja sama dengan PT. ModernCikande Industrial Estate selaku pengembang kawasan industri ModernCikande untuk melakukan vaksinasi masal dalam kegiatan “Serbuan Vaksinasi”. Kegiatan ini menyasar kepada para pekerja dan warga di sekitar kawasan industri pada Rabu (11/08/2021).

Lokasi “Serbuan Vaksinasi” ini bertempat di Ballroom Swiss-Bellinn Modern Cikande. Pada kesempatan ini, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto didampingi Komandan Korem 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko turut hadir dan menyaksikan vaksinasi bagi 1.700 penerima.

Menurut Komandan Kodim 0602 Serang, Kolonel (inf) Soehardono, kegiatan vaksinasi ini merupakan langkah awal dari Kodim 0602 untuk menjangkau pelaku industry di kawasa Cikande dan sekitarnya, khususnya yang memiliki karyawan diatas seribuan. Tujuannya agar akfitifitas pabrikan di kawasan ini bisa tetap beroperasional dengan baik secara aman. Dijelaskan lebih lanjut olehnya bahwa pada kegiatan vaksinasi kali ini, mengerahkan sebanyak 25 tenaga kesehatan dibawah Korem 064/ Maulana Yusuf, dibantu dengan sejumlah staff dari PT. ModernCikande Industrial Estate. Jumlah sebanyak itu menurutnya hampir satu peleton.

Kolonel Soehardono menambahkan bahwa sejuah ini jumlah vaksinasi yang telah dilakukan oleh jajaran Kodim 0602/Serang telah mencapai 80.000 penerima vaksin. Jumlah sebanyak itu, memang melampui target semula yang telah ditetapkan sebanyak 40.000 penerima vaksinasi, baik warga Kota dan Kabupaten Serang. Secara khusus, ia menambahkan bahwa dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Serang ke- 14, ia mentargetkan akan melakukan 14.000 vaksinasi lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here