EksposisiNews, Jakarta – Jane Callista yang pada akhir November lalu baru saja meraih gelar Juara 1 vokal usia 12-13 tahun All Colours of Art dari Sopravista International Online Festival di Italia, semakin mantap untuk berkarya di bidang musik.

Berbagai prestasi internasional telah ia raih pula sebelumnya: di bulan Agustus lalu Jane meraih Juara 1 kompetisi vokal online di Spanyol-Eropa, dan pada bulan September berhasil meraih Juara 1 di kompetisi vokal online Chicago International Music Competition 2020 di USA.

Di usianya yang 12 tahun ini, Jane Callista kini semakin memantapkan langkahnya untuk menjadi seorang singer-songwriter dengan meluncurkan dua buah single di bulan Desember 2020 yang keduanya merupakan lagu karyanya sendiri. Lagu pertama berbahasa Indonesia berjudul Hujan, sedangkan lagu kedua merupakan lagu berbahasa Inggris berjudul Nobody’s Perfect.

Lagu Hujan berawal dari termenungnya di saat hujan yang membasahi pohon dan jalanan, dan menjadi halangan bagi banyak aktivitas. Hujan menghalangi para pedagang untuk berjualan, dan pengendara motor pun harus sementara menunda perjalanannya untuk mencari tempat berteduh. Sementara anak-anak pun harus berada di dalam rumah pastinya, tidak bisa bermain keluar. Namun dalam pemikiran Jane, sebenarnya di lagu ini kata “hujan” bisa diartikan secara beragam oleh yang mendengarkan. Bukan hanya tentang hujan yang rintik maupun deras, tapi dapat juga tentang hambatan atau rintangan, atau hal-hal lain dalam kehidupan yang membuat kita sedih, jenuh, atau tidak percaya diri. Namun saat menghadapi semua itu, Jane ingin menyampaikan sebuah pesan semangat bagi teman-teman untuk percaya bahwa setelah hujan akan terbit mentari yang bersinar dan pelangi yang menari indah!

Sementara lagu Nobody’s Perfect yang ternyata terpilih sebagai Top 10 Highly Commended Finalists di ajang kompetisi menulis lagu “Young Songwriter International Competition 2020” di Inggris, lebih merupakan sebuah ungkapan rasa hati Jane sendiri. Karena walaupun pada kenyataannya tidak ada manusia yang sempurna, namun Jane sebagai pribadi yang merasakan sendiri banyaknya tuntutan untuk selalu tampil sempurna setiap saat, baik sebagai seorang artis maupun seorang murid sekolah.

“Sebenarnya aku berharap agar orang-orang tidak selalu menuntut kesempurnaan. Bagaimanapun juga, aku hanyalah seorang anak 12 tahun yang suka menyanyi dan berharap semoga banyak orang yang terhibur melalui nyanyian dan laguku. Meskipun demikian, aku selalu bersyukur atas semua berkah dan prestasi yang berhasil kuraih hingga saat ini,” ungkap Jane Callista

Lagu Nobody’s Perfect yang dikemas dalam aransemen Angga Prayudha dan lagu Hujan dalam balutan aransemen Willy Aviantara dapat dinikmati di YouTube, Apple Music, Spotify, LangitMusik, Joox, dan berbagai platform digital lainnya mulai tanggal 1 Desember 2020 untuk lagu Nobody’s Perfect dan 12 Desember 2020 untuk lagu Hujan di bawah naungan produser GNP Music.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here