Wall Street Dow Jones

Wall Street berakhir lebih tinggi pada perdagangan di hari Selasa (12/12/2023), dimana indek sektor teknologi bursa S&P 500 mencatat penutupan tertinggi ketika investor menunggu keputusan kebijakan terakhir bank sentral tahun ini pada hari Rabu. Indeks teknologi menguat sebesar 0,8%, menjadikan kenaikannya pada tahun 2023 menjadi ~54%, menempatkannya pada jalur untuk tahun terkuatnya sejak tahun 2009.

Saham Broadcom melonjak 4,2% dan juga mencapai rekor tertinggi. Saat ini sudah naik hampir 14% sejak Citi pada hari Senin memberikan peringkat “beli” kepada produsen chip tersebut, yang menunjukkan optimisme seputar kecerdasan buatan. Saham Nvidia dan AMD juga menambahkan lebih dari 2%, dan mereka melihat omset tertinggi di Wall Street, setelah kelas berat Tesla merosot 1,1%.

Data inflasi baru tidak mengubah ekspektasi bahwa Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga stabil pada pertemuannya pada hari Rabu. Dilaporkan bahwa indek harga konsumen (IHK/CPI) di bulan November naik 3,1% secara tahunan, sejalan dengan perkiraan para ekonom yang disurvei oleh Reuters, karena penurunan harga bensin dibayangi oleh kenaikan harga sewa. Harga inti, tidak termasuk barang-barang yang bergejolak seperti biaya pangan dan energi, juga sesuai dengan ekspektasi, menunjukkan kenaikan tahunan sebesar 4%.

Suku bunga berjangka menyiratkan bahwa para pedagang memperkirakan The Fed akan mulai menurunkan suku bunga pada bulan Mei.

Indek S&P 500 kini telah pulih 30% dari penutupan terendahnya pada Oktober 2022, dan tetap turun sekitar 3% dari rekor penutupan tertingginya pada Januari 2022. Indeks acuan ini mencapai level penutupan tertinggi pada hari Selasa sejak 14 Januari 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini