Wall Street

Indek bursa saham AS berakhir dengan naik, Nasdaq naik 1,1%, S&P 500 naik 0,6% dan Dow Jones naik 0,1%. Dorongan kenaikan dipicu oleh keuntungan sector teknologi di antara sektor lain dalam bursa saham S&P; Sementara sector utilitas menjadi pecundang terbesar.

Pada perdagangan di hari Senin (14/08/2023), sekali lagi, Wall Street melihat saham pertumbuhan megacap menentukan untuk arah perdagangan. Dengan sedikit emiten yang melakukan laporan pendapatan dan data ekonomi yang dirilis untuk memengaruhi selera risiko investor dengan satu atau lain cara, membuat produsen Nvidia mengambil kendali, nilai sahamnya melonjak 7,1%, mengambil sektor semikonduktor  teknologi dan Nasdaq yang sarat teknologi bersama untuk perjalanan.

Indek Nasdaq naik 1,1%, sementara benchmark S&P 500 dan Dow mengakhiri hari masing-masing naik 0,6% dan 0,1%. Indeks NYSE FANG+ membalikkan penurunan awal menjadi berakhir dengan kenaikan 1,7%.

Nvidia, penerima manfaat utama dari desas-desus AI yang telah membantu meningkatkan keuntungan pasar yang lebih luas dari tahun ke tahun, diperkirakan akan membukukan hasil kuartalan pada 23 Agustus.

Produsen mobil listrik Tesla melawan tren dengan berbalik arah, jatuh 1,2%, setelah perusahaan mengumumkan pemotongan harga di China. Sulit juga untuk melewatkan lonjakan 36,8% di US Steel setelah tawaran pembelian saham yang tidak diminta dari Cleveland-Cliffs

Sejauh ini di bulan Agustus, indeks menunjukkan sedikit kecenderungan untuk memperpanjang rekor kemenangan bulanan mereka, dengan S&P dan Nasdaq menetapkan arah untuk bulan turun pertama mereka dalam enam bulan.

Pada hari Selasa, Home Depot dijadwalkan untuk menjadi yang pertama dalam serangkaian pengecer besar yang melaporkan pendapatan triwulanan yang, dikombinasikan dengan data penjualan ritel Juli Departemen Perdagangan kemungkinan akan menjelaskan keadaan konsumen A.S., yang bertanggung jawab atas hampir 70% dari ekonomi.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan penerimaan di pengecer Amerika telah tumbuh sebesar 0,4% bulan lalu, dua kali lipat dari kenaikan bulan Juni.

Tetapi angka “kontrol” ritel, yang menghapus bahan bangunan, mobil, bensin, dan layanan makanan – dan terkait erat dengan elemen pengeluaran pribadi dari PDB – terlihat sedikit moderat, menjadi 0,5% pada Juli dari 0,6% pada bulan sebelumnya. .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini