EKSPOSISI, Jakarta – Merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, Children’s Cancer Charity Club bekerja sama dengan Plasticpay memberikan bantuan dana untuk anak-anak penderita kanker yang diperoleh dari pengolahan sampah plastik.

Pada hari Minggu, (23/07/2023), bertempat di Yayasan Sayap Ibu di Jakarta, dilakukan penyerahan donasi bagi anak-anak penderita Kanker oleh Children’s Cancer Charity Club yang pada kesempatan ini berkolaborasi bersama Plastikpay.

Menurut Nyoman Erwinawati, pendiri Children’s Cancer Charity Club, mengatakan “ masa depan negara tergantung pada merawat anak-anak. Sementara tingginya jumlah anak-anak penderita kanker, yang meningkat dari tahun ke tahun memerlukan perhatian”. Oleh sebab itu, ia melakukan Malam Seni dan Budaya sebagai acara tahunan untuk mengumpulkan dana bagi Yayasan-yayasan yang berkomitmen untuk mencoba menyembuhkan dan merawat anak-anak penderita kanker sejak 2014 silam.

Selama 3 tahun terakhir, Children’s Cancer Charity Club telah berhasil mengumpulkan dan mendistribusikan donasi sekitar 110 juta rupiah kepada Doctor Share. Pada 2020 saja, mempu menggalang dana secara online hampir 100 juta untuk tenaga medis melalui Doctor Share serta Koperasi Karsa 96 yang merupakan perkumpulan bagi alumni Kedokteran Universitas Indonesia angkatan ’96. Bantuan tersebut diwujudkan dalam peralatan medis.

Selain dengan Plasticpay, sejumlah pihak juga telah menjalin kerja sama dengan Children’s Cancer Charity Club seperti Fave Hotel Gatot Subroto, Mason villa Seminyak Bali, Homemade Tante Nyo, Sing Kenken Sukses, Martha Tilaar Group, Selaksa Mimpi Restaurant, Enchanté Restaurant, Little India Restaurant, Le Minerale, Utama Spice, Pilates Re Bar, Umandaru Salon & Spa, Asian Tiger dan H – Arts.

Imam Pesuwaryantoro, humas dari Plasticpay sangat mengapresiasi langkah Children’s Cancer Charity Club ini. Plasticpay memberikan donasi dari pengelolaan sampah plastik yang telah sampah botol plastik yang telah didaur ulang menjadi totebag, pouch, sepatu, sajadah, Qur’an cover hingga produk kreatif UMKM lainnya.

“Semoga langkah demi langkah yang telah dikerjakan oleh seluruh para mitra atau kolaborator memberikan banyak dampak sosial khususnya kepada anak-anak indonesia dimana kita sebagai bangsa indonesia harus sangat percaya bahwa regenerasi masa depan bangsa ditentukan oleh daya saing atau competitiveness advantage anak-anak indonesia melalui inovasi dan kreativitas yang dikerjakan sebagai nilai tambah,” jelas Imam.

“Dirgahayu Hari Anak Indonesia, Selamatkan anak Indonesia dari gizi buruk, kualitas pendidikan yang mumpuni hingga akses pendidikan karakter yang berdaya saing global”, pungkas Imam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini