Eksposisi News, Bogor – Kebersihan dan kesehatan merupakan hal yang sangat penting di masa pandemi Covid-19. Tak terkecuali bagi Royal Safari Garden. Kedua hal ini menjadi prioritas penting dalam memberikan layanan dimasa pandemi ini.

Untuk itulah, pada 22 Desember 2020 lalu Royal Safari Garden telah menjalani serangkaian audit Covid-19 Secure. Pelaksanaan sertifikasi tersebut langsung diuji oleh MTM National Hospitality Certification, sebuah lembaga sertifikasi nasional terpercaya bagi pelaku usaha pariwisata.

Proses penilaian didasarkan pada 15 poin persyaratan administrasi yang harus dipenuhi serta pengecekan implementasi di lapangan. Pemeriksaan meliputi penanganan keselamatan dan keamanan, pengelolaan sanitasi pangan, himbauan pencegahan Covid-19, protokol kesehatan yang diterapkan mulai dari proses kedatangan tamu ke hotel (check in) hingga keluar hotel (check out).

Berdasarkan hasil audit tersebut, pada 29 Desember 2020 lalu, Royal Safari Garden menerima Covid Secure Certificate dari MTM National Hospitality Certification. Sertifikat ini menjadi bukti bahwa Royal Safari Garden telah memenuhi persyaratan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan pencegahan penularannya.


“Sertifikat ini menjadi bukti bahwa kami segenap manajemen dan staff Royal Safari Garden berkomitmen penuh dalam mengedepankan kebersihan dan kesehatan demi keamanan serta kenyamanan para tamu. Terlebih lagi, di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kami semua bekerja ekstra agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Lies Yuwati, General Manager Royal Safari Garden. 

Berdasarkan penilaian uji sertifikasi Covid-19, Royal Safari Garden telah memenuhi persyaratan “Assessment Criteria for Covid-19”. Hasil ini disampaikan langsung oleh Dr. Bambang Hermanto selaku Direktur MTM National Hospitality Certification.

Ditengah pandemi ini, Royal Safari Garden tetap buka dan menerima tamu. Tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Royal Safari Garden sudah dilaksanakan sejak Maret 2020 hingga saat ini. Protokol yang diterapkan pun mengacu kepada peraturan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan Satgas Covid-19.

“Dengan diraihnya sertifikat ini pula, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan tamu untuk menginap dan menghabiskan liburan bersama keluarga di Royal Safari Garden. Tentunya dengan mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Lies Yuwati.

Menurut Lies pula, Royal Safari Garden akan tetap konsisten ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di masa mendatang. Bagi Royal Safari Garden dan unit Taman Safari Indonesia (TSI) Group lainnya, pelayanan terbaik saat ini kepada tamu dan pengunjung adalah dengan menyuguhkan hiburan yang aman dan nyaman sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Royal Safari Garden, berdiri sejak 1979 dengan bernama Sari Asih. Hotel dan resort ini awalnya hanya seluas 1,5 hektar. Seiring berjalannya waktu, Royal Safari Garden berkembang pesat dan menjadi hotel dan resort favorit keluarga di kawasan Puncak, Bogor. Luasnya kini telah mencapai 14 hektar dengan penambahan berbagai fasilitas rekreasi dan edukasi yang menyenangkan. Jumlah kamar pun bertambah hingga mencapai lebih dari 300 kamar.

Sebagai salah satu unit dari Taman Safari Indonesia (TSI) Group, Royal Safari Garden tetap bertemakan alam liar dan satwa. Didominasi oleh area terbuka, dimana para pengunjung dapat berinteraksi dengan ragam jenis satwa, seperti gajah, zebra, meerkat, unta, dan lainnya. Menurut Lies, Royal Safari Garden akan terus berkembang dan berbenah diri demi kepuasan pelanggan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here