EksposisiNews – Penyanyi Rossa mengeluarkan ‘karya’ terbaru di akhir tahun ini. Ia berbisnis parfum badan dengan mengeluarkan produk fragrance mist. Ini merupakan koleksi terbaru dari brand perusahaannya, Rossa Beauty, yang didirikan sejak tahun 2016.

“Sebetulnya aku dari kecil jiwa jualannya begitu tinggi,” kata Rossa kepada wartawan di Pullman Hotel, Jakarta Barat, Minggu (26/11/2023).

Lebih lanjut, peremuan kelahiran Sumedang, Jawa Barat, 9 Oktober 1978 itu menerangkan barang yang dijualnya. “Dulu aku jualan kertas surat sampai sudah gede apa saja yang bisa dijual, “ terang pemilik nama lengkap Sri Rossa Rosdiana Handayani ini.

Menurut Rossa, brand Rossa Beauty memulai 2016 pertama parfum. “Parfum itu dulu ada 3 varian. Laku banget dan waktu itu aku termasuk salah satu celebrity yang luncurkan parfum, terus body mist ini, sebelumnya untuk bibir lip math,” ungkapnya mantap.

Rossa membuat koleksi fragrance mist ini kurang lebih selama setahun. Ia mencari-cari aroma pewangi badan yang pas sampai ke luar negeri hingga tercipta lima varian, yaitu Sunrise, Sunset, Twilight, Aurora, dan Nightfall. “Buat aku sama seperti lagu, aku percaya dulu sama kualitas barang aku. Aku mulai dari masuk lab itu pas jadi aku pakai baru dijual. Nyari-nyari esensinya,” bebernya.

“Kenapa aku ciptakan lima wangian, aku pakai pemikiran yang kalau pagi segar sampai malam ke yang manis jadi lebih romantis. Kalau mencium yang segar-segar kan enak,” imbuhnya.

Rossa kemudian mengungkapkan alasan berbisnis. Ia mengaku punya tujuan mulia yakni untuk memberdayakan perempuan di Indonesia.

“Waktu itu aku berpikir dari social media gimana caranya social media yang mereka punya itu bisa lebih memberdayakan social media itu yaitu dengan jadi reseller. Jadi aku nggak keberatan mengurangi keuntungan untuk perusahaan, tapi konsepnya berbagi,” katanya. Rossa menyampaikan sudah punya seribu member untuk usaha kecantikan yang dijalani. Ia berharap di tahun depan bisa lebih berbagi keuntungan dengan banyak orang. “Bukan tentang jualan tapi mengajak orang-orang untuk berbisnis. 2024 pengin besarkan lagi, membagi keuntungan bareng-bareng, bisa banyak reseller-nya. Aku menginginkan harga yang murah, tapi nggak murahan. Kualitas tetap tinggi,” pungkas Rossa optimis.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini