Rombongan umroh perdana dari Bandara Internasional Kertajati berfoto di depan Ka'bah, Mekkah. Pulang kembali dengan selamat pada Senin (14/08/2023). (Istimewa)

Eksposisi News, Majalengka – Rombongan umroh perdana yang diberangkatkan melalui Bandara Internasional Kertajati telah kembali dengan selamat pada Senin 14 Agustus 2023. Jamaah umroh yang berangkat sebanyak 370 orang dimana salah satunya adalah Ketua DPRD Majalengka, Elita Budiarti.

Rombongan ini bertolak pada Minggu 6 Agustus 2023 silam dengan menggunajan pesawat Garuda Indonesia menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Dari Jeddah, rombongan menuju Madinah terlebih dahulu dengan menggunakan 9 bus. Baru pada Rabu, 9 Agustus 2023, rombongan bertolak ke Mekkah untuk menjalankan ibadah umroh.  

Pada Minggu 13 Agustus 2023, rombongan bertolak kembali dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia menuju Tanah Air. Setelah menempuh perjalanan selama 9 jam 30 menit, keesokannya pada hari Senin, 14 Agustus 2023 pukul 10 pagi Waktu Indonesia bagian Barat akhirnya pesawat mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Kertajati.

Menurut Elita Budiarti, saat beribadah Umroh ia mendoakan agar bangsa Indonesia yang tengah merayakan kemerdekaan ke 78, dapat semakin maju. Selain itu juga bangsa Indonesia di doakan akan lebih sejahtera dimana pemerintah lebih banyak turun ke bawah untuk memperhatikan warganya dengan kompleksitas permasalahan yang harus di tanggulangi. Ia juga berdoa agar penyelenggaraan pemilu 2024 dapat berjalan aman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini