Eksposisi.com – Dilan adalah fenomena dalamdunia perfilman Indonesia. Kedua filmnya box office laris-manis meraih puluhan juta penonton. Kini, film ketiganya ‘Milea: Suara dari Dilan’ akan dirilis 13 Februari 2020 menjelang ‘Valentine Day’ alias Hari Kasih Sayang.

Poster dan trailer film produksi Max Pictures itu resmi dirilis hari ini, Senin (9/12/2019). Dalam posternya memperlihatkan romantisnya Dilan (Iqbaal Ramadhan) yang sedang memeluk Milea (Vanesha Prescilla).

“Mengenai poster, saya terinspirasi para penggemar Dilan yang tidak mau lepas dari Dilan dan Milea. Jadi, saya coba mewakili perasaan mereka,” kata produser Ody Mulya Hidayat dalam jumpa pers launching trailer dan poster film ‘Milea: Suara dari Dilan’ di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019) petang.

Ody membeberkan lebih lanjut perihal poster film tersebut. “Jadi walaupun bukunya pisah (Dilan dan Milea), saya simbolis saja mereka enggak putus. Jadi kita buat seperti ini,” beber Ody.

Ody berharap film ‘Milea: Suara dari Dilan’ akan menjadi film penutup yang indah. “Saya berharap, film ‘Milea: Suara dari Dilan’ bisa menjadi film yang menghibur dan mendapatkan respons yang positif,” harapannya.

Ody menargetkan film ‘Milea: Suara dari Dilan’ bisa mengungguli dua film pendahulunya. “Film Dilan 1990 ditonton 6,3, Dilan 1991 ditonton 5,3 juta. Mudah-mudahan film ini jadi 7 juta,” pungkas Ody sumringah.

Adapun, sutradara Fajar Bustomi menyampaikan, film ini tidak saja menggali cerita tentang Milea dan Dilan. Karakter yang tidak muncul di dua film sebelumnya juga bakal dimunculkan dalam film yang rencananya tayang di seluruh bioskop tanah air mulai 13 Februari 2020 ini.

“Di film Milea ini beberapa karakter yang tidak keluar di film sebelumnya, kami keluarin. Kecuali Ancika, kami tahan, belum kami keluarin di sini. Karena saya yakin penonton masih suka sama Milea,” terang Fajar.

Sekalipun film Milea adalah film terakhir dari konsep trilogi, Fajar yang mengaku sangat menyukai karya Pidi Baiq berharap masih ada film lain tentang Dilan. Baik film itu digarap olehnya ataupun dieksekusi oleh sutradara lain.

“Mungkin Ancika bisa dimasukin di film selanjutnya. Kalau masih berjodoh bisa saya yang garap. Tapi kalau enggak, mungkin sama sutradara lain,” tuturnya.

Film Milea: Suara Dari Dilan yang diangkat dari novel best seller berjudul sama karya Pidi Baiq ini menjadi akhir cerita dari kisah cinta Dilan dan Milea. Dari trailer yang telah resmi dirilis, film ini nantinya akan lebih banyak menceritakan kisah dari sisi Dilan. Sehingga dari trailer sekalipun terlihat lebih banyak porsi cerita tentang keluarga Dilan.

Dalam jumpa pers yang dibanjiri Dilanisme, sebutan para penggemar film Dilan, sejumlah pemain datang, seperti di antaranya, Vanesha Priscillia, Ira Wibowo, Farhan, Adhisty Zahra, Gusti Rayhan, Yuriko Angeline, Zulfa Maharani, Debo Andryos, juga pemeran Dilan kecil, Bima Azriel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here