Eksposisi News, Banyuwangi – Bursa saham utama Amerika Serikat di Wall Street, New York membukukan kenaikan kembali untuk dua hari beruntun dalam perdagangan di hari Rabu (21/07/2021). Sejumlah laporan pendapatan perusahaan yang kuat dan keyakinan baru tentang pemulihan ekonomi AS memicu reli risk-on dikalangan pelaku pasar.

Ketiga indeks bursa saham terbesar AS menambah kenaikan sesi sebelumnya, dengan menempatkan ketiganya dalam kenaikan sebesar 1% dari penutupan tertinggi sepanjang masa. Saham-saham dengan kapitalisasi kecil yang sensitif secara ekonomi, semikonduktor, dan keuangan menjadi unggul di pasar secara luas.

Perdagangan berlangsung naik turun, ditengah laporan pendapatan yang besar dan upaya pasar yang pulih serta adanya kekhawatiran apakah ekonomi akan melambat karena varian COVID-19, Delta. Secara umu, pendapatan yang kuat dengan proyeksi ekonomi yang terus membaik dapat mengelola kekhawatiran merebaknya varian Delta.

Baca Juga : Buy Back Membuat Bursa Saham AS Naik Kembali

Melonjaknya kembali arus perjalanan wisata membantu mendorong pendapatan United Airlines mengalahkan, meningkatkan sahamnya sebesar 3,8%. Indeks bursa saham S&P sektor penerbangan naik 3,3%, sedangkan indeks S&P sektor perhotelan, Restaurant and hiburan naik 2,9%.

Diawal minggu ini, sejumlah saham-saham itu menderita karena kekhawatiran baru bahwa perjalanan akan melambat dan semua industri terkait akan menderita, tetapi ketakutan itu telah hilang. Permintaan berlanjut seperti yang diharapkan, sementara ketakutan Delta menyebabkan orang mengubah rencana mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here