EksposisiNews – Menjadi polisi yang bersih memang makan hati seperti makan buah simalakama. Tapi karakter Shan ‘Cheung Sung-pong’, yang diperankan Donnie Yen memang diplot menjadi polisi bersih yang benar-benar punya prinsip kuat tetap berpegang pada kebenaran, meski resiko yang ditanggung sangat tinggi, anak buahnya masuk penjara, yang kemudian menjadi penjahat paling berbahaya mengancam diri dan istri tercintanya yang sedang hamil besar.  

Review Film Raging Fire, Aksi Polisi Basmi Penjahat Misterius 1

Shan adalah seorang polisi yang bekerja di garis depan selama bertahun-tahun dan memecahkan banyak kasus besar. Namun, ia dipandang sebagai orang buangan karena karakternya yang dianggap terlalu lurus yang tentu sangat mempengaruhi karirnya, bahkan menjadi boomerang bagi dirinya.

Ia memang seorang polisi veteran yang sangat disegani, berdedikasi tinggi, dan menjadi salah satu orang yang diharapkan mampu mengungkap sekelompok penjahat misterius. Kelompok penjahat misterius tersebut dipimpin oleh Ngo, yang diperankan oleh Nicholas Tse.

Review Film Raging Fire, Aksi Polisi Basmi Penjahat Misterius 2

Ngo ternyata merupakan salah satu anak didik Shan di kepolisian yang pernah menghormati dan mengaguminya. Tapi Ngo telah berubah, sebuah kecelakaan mengerikan mengirimnya ke penjara tiga tahun yang lalu.

Setelah tiga tahun di penjara, ia muncul dengan dendam yang membara dan misi untuk menghancurkan semua orang yang pernah berbuat salah padanya termasuk mantan mentornya.

Review Film Raging Fire, Aksi Polisi Basmi Penjahat Misterius 3

Film aksi Hong Kong-Cina tahun 2021 ini ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Benny Chan dalam upaya penyutradaraan terakhirnya sebelum kematiannya pada 23 Agustus 2020.

Film ini mengingatkan kita pada film-film kriminal Hong Kong yang mencapai puncaknya di tahun 80-an dan 90-an dengan film-film John Woo (“Hard-Boiled,” “The Killer,” “A Better Tomorrow”), Jackie Chan (“Police Story”), Johnnie To (“The Mission”) dan Ringo Lam (“City on Fire”). Film-film yang seru penuh dengan adu laga, baku hantum tanpa ampun dan penuh desingan peluru. Pertarungan begitu ragam, mulai dari tangan kosong, pisau, granat, dan tembakan. Kejamnya mafia yang begitu sangat gampang dan sadisnya menghilangkan nyawa orang seperti mencincang binatang. Begitu juga dengan film ini yang tak kalah serunya, bahkan tentu lebih seru lagi dengan kecanggihan teknologi sinematigrafi terkini.

Review Film Raging Fire, Aksi Polisi Basmi Penjahat Misterius 4

Adapun, perseturuan antar polisi dalam film ini dapat kita garusbawahi, adu akting Donnie Yen (“Ip Man”, “Mulan”) dengan Nicholas Tse (“Shaolin”)yang keduanya memang jago bela diri mampu memacu adrenalin penonton seiring baku-hantam keduanya yang begitu seru dalam mempertaruhkan hidup-mati. Pilihannya sangat telak: membunuh atau dibunuh. Demikianlah sebuah film laga yang memang asyik penuh sensasi kalau kita tonton di bioskop dengan layar lebar.  

Bagaimana upaya Shan ‘Donnie Yen’ dalam dapat mengatasi upaya balas dendam Ngo ‘Nicholas Tse? Silakan saksikan keseruan film ‘Raging Fire’ yang hanya tayang di jaringan bioskop XXI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here