EKSPOSISI, Jakarta – Sejumlah relawan Anies Baswedan yang tergabung di dalam Sekertariat Bersama (Sekber) berkomitmen memenangkan Anies dengan cara-cara yang beradab. Mereka pun mengaku optimis Anies Baswedan akan menjadi konstestan dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Secara filisofis relawan Anies Rasyid Baswedan berjuang, bergerak dengan cara-cara yang harmoni, beradab yang menghindari politik hitam, menghindari fitnah. Gerakan ini kami niatkan berdasarkan fakta dan data,” ungkap Koordinator Presidium Sekertariat Bersama (Sekber) Relawan Anies Baswedan, La Ode Basir dalam Konferensi Pers Sekber di Rumah Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Juli 2023.

“Relawan Anies sangat yakin dan optimis bahwa Anies Rasyid Baswedan akan merupakan salah satu calon presiden dengan siapa pun wakilnya yang akan ikut kontestasi pilpres 2024,” kata La Ode Basir.

La Ode mengatakan gerakan kerelawanan ini untuk mewujudkan keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara. “Harmonis bisa diwujudkan kalau aspek kesejahteraan dapat terwujud,” ujar La Ode.

Pada kesempatan itu, La Ode menjelaskan beberapa indikator yang menunjukkan bahwa Anies bisa menjadi capres di 2024. Pertama, keberadaan relawan Anies yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia menjadi pertanda dukungan terhadap Anies sangat besar dan luas jangkauannya.

“Hari ini tercatat hampir 700 simpul relawan Anies Baswedan,” terang La Ode.

Kedua, kesolidan relawan Anies terus meningkat dan itu membuat pihaknya yakin mantan Gubernur DKI Jakarta itu dapat etrpilih jadi pemimpin nasional berikutnya

“Soliditas antar relawan semakin kokoh, semakin kuat dan semakin solid. Kerja dalam interen mereka sangat bagus,” ujar La Ode.

Ketiga, kata La Ode, kolaborasi antar relawan sangat tinggi dan itu memudahkan para relawan dalam menjangkau dukungan dari seluruh masyarakat.

“Keempat, relawan kami saat ini sudah menjangkau, dalam bahasa Mas Anies gugus terdepan. Sudah sangat banyak relawan kami yang masuk hingga tingkat desa, kampung, kelurahan, RT dan RW, hingga level tempat pemungutan suara, indikasinya adalah banyak munculnya rumah Anies, rumah yang mendeklarasikan mendukung Mas Anies,” terang La Ode.

Sementara itu, mengenai hasil survei beberapa lembaga yang menyebut elektabilitas Anies masih rendah, La Ode menuturkan itu sebuah pengetahuan yang positif untuk memacu kerja-kerja politik relawan. “Potret atau gambaran yang disampaikan oleh survei itu adalah kondisi di mana survei itu dilaksanakan, dan sangat boleh jadi partai pendukung ataupun relawan belum tersentuk saat survei dilaksanakan. Jadi, kami melihatnya itu sebagai pengetahuan saja,” tutup La Ode.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini