Eksposisinews.com, Jakarta – Pengacara Razman Arif Nasution memberikan pernyataan sikap mengenai adanya tudingan dari saudara Alvin lim terhadap Kapolda Metro Jaya, Irjenpol Fadil Imran.

Menurut Razman, sebagai orang yang mencintai institusi Polri, dirinya bisa mengkritik polri, penegak hukum yang lain bahkan Presiden tapi secara proporsiobal dan konstruktif.

“Tapi ada warga negara atas nama kebebasan apakah dia sebagai advokat, pimpinan LSM tdk dibenarkan melakukan justifikasi tuduhan fitnah yang berlebihan,” ucap Razman dalam press conferencenya, Minggu (9/1).

Dirinya berharap, mendukung langkah Kapolda metro jaya untuk menindak tegas kepada Alvin lim terhadap pernyataannya yg menurutnya sudah sangat tendesius, tidak berdasar, dan justifikasi.

“Masak seorang advokat katanya disitu, dan saya tidak kenal Alvin lim dan saya tidak ada kepentingan dgn pak Kapolda Metro Jaya. Knp? Saya tidak mau ada yang mengatasnamakan diri seorang advokat atau pimpinan LSM yg namanya LQ indonesia menuding dengan serta merta,” sambungnya.

Lanjut dikatakan Razman, dia seorang advokat, dia harus tau presumption of innocence (praduga tidak bersalah), mana boleh kita justifikasi orang, yang berhak itu pengadilan.

Semua orang hukum harus bereaksi terhadap pernyataan alvin, semua orang LSM harus bereaksi karena tudingannya tidak berdasar.

“Saya sangat mendukung sikap bapak Kapolda untuk mengabil sikap tegas kepada saudara Alvin lee bahkan kalau pak Kapolda ingin memposisikan dirinya seperti pak LBP supaya tdk terjadi konflik of interest nanti dia mengajukan proses hukum kepada bapak Kapolda saya bersedia menjadi pengacara Kapolda Metro menghadapi Alvin lim,” pungkas Razman.

Karena, lebih lanjut dikatakan Razman, dirinya tidak ingin ada orang yang secara suka-suka untuk melakukan tindakan hukum ke dalam justifikasi Irjenpol Fadil Imran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here