Eksposisi.com – Slank tentu patut bersyukur karena ultahnya bisa dirayakan dua kali di Ibukota Jakarta dan Sumba. Sebelumnya, grup musik yang digawangi Kaka, Bimbim, Ridho, Ivanka dan Abdee itu mengumumkan akan merayakan ulang tahunnya ke-36 di Gelora Bung Karno, Senayan pada 31 Desember 2019. Konser itu bertajuk Slangking Forever 36.

Kini, Slank akan menambah satu perayaan lagi di Nusa Tenggara Timur. Acara akan bertahun Slank HUT NTT 361 With Sumba Humba Eco Festival.

energi

“Memang awalnya setiap tahun di GBK, Kecapaian. Lalu pengin setiap tahun di luar Jawa dan kebetulan dapat di Sumba dengan energi yang sama. Ini sudah di-planning. Kita mau bikin dua tempat di GBK dan Indonesia timur,” kata Bimbim saat ditemui di Markas Slank Potlot kawasan Duren Tiga, Jakarta Timur, Kamis (12/12/2019).

Angka 361 pada acara bermaksud menjelaskan ulang tahun Slank yang ke-36 dan Sumba yang ke- 61. Angka itu juga berarti 3 hari pertunjukan, 6 experiemce dan 1 rasa yaitu Indonesia. Acara akan dilakukan pada 20 dan 21 Desember 2019. Tema acara tersebut juga diambil dari lagu Slank untuk Sumba. Lagu Sumba Humba tercipta saat Bimbim dan Kaka pergi ke sana. Kini, mereka untuk pertama kali manggung dan merayakan hari jadi di kota tersebut.

“Slank sih belum pernah ke sana, tapi gue dan Kaka tahun lalu itu jalan dari Bali ke Sumba Barat. Terus kita naik mobil sekitar 4 hari sampe ke Sumba Timur. Dari perjalanan itu tuh akhirnya jadi lirik lagu Sumba Humba,” papar Bimbim.

niat baik

Sementara itu, Ridho Hafiedz sangat bersyukur masih bisa tetap berkarya diusia 36 tahun Slank saat ini. Meski tak dari awal, gitaris Slank itu merasa sangat bangga. “Dari gue masih kuliah udah gabung. Ya jadi alhamdulilah kita sampai sekarang masih solid berkarya,” ungkap Ridho.

Abdee Negara, Gitaris Slank satu ini juga memberikan pendapatnya. 36 tahun Slank berkarya membuatnya senang karena apa yang sudah banyak hak yang diberikan Slank kepada penggemar dan tentunya kepada Indonesia. “Dan yang dilakukan Slank membuat saya bangga. Slank bukan hanya nge band doang, ada obsesi dan niat untuk melihat Indonesia lebih baik,” jelas Abdee Negara.

Lanjut Abdee, baginya, berkarya dan berjalan-jalan bersama Slank selalu memiliki makna yang tersirat dan tak akan terlupakan untuknya selama menjadi pemain gitar. “Slank bukan hanya nge-band doang, ada obsesi niat untuk melihat Indonesia lebih baik. Jalan-jalan dengan Slankers pun selalu ada perubahan. Perjalanan yang baik diceritakan untuk anak cucu,” tegas Abdee Negara.

bangga

Adapun, Gubernur NTT yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Provinsi NTT, H. Jamal menyambut baik Slank mencipta lagu Sumba Humba yang terinspirasi dari daerahnya. “Kami sangat mengapresiasi Slank mencipta lagu Sumba Humba yang terinspirasi dari daerah kami. Sungguh kehomatan dan kebanggaan bagi kami, “ ucapnya bangga.

H. Jamal mengungkapkan bahwa Pemrintah NTT tentunya selalu berkomitmen dan melakukan upaya terbaik dan bekerja dengan lompatan lompatan dan cara yang tidak biasa (out of the box) dalam memberi dukungan dalam menunjang pertumbuhan ekonomi lokal dari sector pariwisata. Dalam hal ini salah satunya adalah pertumbuhan perekonomian pedesaan di Sumba yang menjadi bagian dari program prioritas 7 kawasan pariwisata estate in ring of beauty. “Dan apa yang kami lakukan ini tentunya sejalan dengan misi pemerintah pusat, yaitu melakukan pemerataan ekonomi di banyak daerah di Provinsi NTI’ sebagai jalan perubahan menuju Indonesia maju, “ tegas H Jamal.

Management NTTnesia juga menyampaikan walau festival ini bisa diakses secara gratis oleh masyarakat, tapi pengunjung wajib menggunakan motif tenun ikat Sumba (Selendang/sarung) serta membawa botol air minum sendiri sebagai dukungan dalam mengurangi sampah plastic. “Dan kami pun menyediakan beberapa spot refil water station di area event dan tentunya Food dan UKM area bagi pengunjung yang ingin berbelanja souvenir, tenun ikat dan oleh-oleh khas Sumba lainnya dengan harga yang terjangkau, “ ujarnya.

Grup musik Slank akan menggelar konser HUT ke-36 di padang savana, Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 21 Desember 2019 mendatang. Sebuah konser yang merupakan kerja sama Slank dengan provinsi NTT yang juga merayakan hari ulang tahun. Konser tersebut diberi nama Slank HUT NTT 361 with Sumba Humba Eco Festival. Konser Slank HUT NTT 361 with Sumba Humba Eco Festival ini dipromotori oleh PT Anpro Timorindo (NTTnesia Activation). Promotor tersebut asli dari NTT.

Untuk informasi update tentang Slank HUT NTT 361 bisa langsung mengunjungi akun official lnstagram @sumbahumbaecofestival dan facebook Sumba humba eco festival serta Official website dan sosmed Slank.com .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here