Penasehat PSI Tulang Bawang Denny Primawan (no dua dari kanan) dan caleg anggota DPRD RI asal Lampung, Ariyo Bimmo (paling kanan) di Tulang Bawang. Foto dok PSI Tulang Bawang.

EKSPOSISI News, Tulang Bawang – Dalam pemilihan legislatif pada Pemilu 2024, Ariyo Bimmo tercatat sebagai Caleg DPR RI Dapil Lampung 2 yang meliputi Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Way Kanan, Mesuji, Tulang Bawang, dan Tulang Bawang Barat. Sebagai bagian dari konstituen, DPC PSI BANJAR AGUNG Tulang Bawang & DPD TUBABA menyatakan siap untuk memenangkan dan mengantarkan Ariyo Bimmo ke Senayan.

Pada Pemilu 2019, Ariyo Bimmo memang sudah maju menjadi caleg DPR-RI dari PSI. Meskipun tidak terpilih, namun perjuangan berbuah. PSI menjadi salah satu disrupsi dalam kehidupan politik di Indonesia. Tenaga Ahli Bidang Hukum Menteri ATR/Kepala BPN sejak 20 Juni 2022, ini meniti langkah politiknya lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dimana kini dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua DPP PSI Bidang Pembinaan Fraksi dan Anggota Legislatif.

Penasehat DPC PSI Tulang Bawang, Denny Primawan menyatakan “DNA PSI yang antikorupsi dan anti intoleransi sangat tepat untuk menjadi pilihan Bro Bimms karena DNA itu sudah ada lama dalam diri Bro Bimms (panggilan akrab Ariyo Bimmo). PSI berdiri dan memulainya dengan cara yang benar, meritrokrasi dalam rekrutmen kader, tanpa mahar dan egaliter. PSI hadir dengan ide baru, gagasan baru, cara baru dan mesin yang baru. Pertaruhan Bro Bimms dengan pilihan politiknya melalui partai ini, PSI atau tidak samasekali.”

Ariyo Bimmo (49 tahun) terjun di dunia perpolitikan, dengan mengidolakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai seorang pemimpin yang ideal bagi kemajuan Indonesia. Dalam pandangan Ariyo Bimmo, mengutip dari laman media sosialnya, menuliskan bahwa di era Jokowi orientasi pembangunan Indonesia tidak lagi Jawa-sentris melainkan Indonesia sentris. Tercatat, Indonesia telah menyelesaikan 66 Proyek Strategis Nasional (PSN) dalam kurun 2019-2021, yang distribusinya memperhatikan prinsip 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

Belajar dari kepemimpinan Presiden Jokowi dalam pemerataan pembangunan, Ariyo Bimo ingin menerapkan apa yang dipelajarinya untuk membantu pembangunan di Lampung. Visi yang demikian ini menjadi pertimbangan utama bagi anggota PSI BANJAR AGUNG Tulang Bawang tim bro Seval, bro Indra & TUBABA bro Rio, untuk memberikan dukungan pada Ariyo Bimmo.

Dijelaskan oleh Penasehat PSI Banjar Agung, Denny Primawan, “Kemampuan Bro Bimms untuk berkomunikasi dengan orang dari berbagai kalangan dan kemampuan untuk meyakinkan orang atas ide-ide yang seringkali di luar dugaan. Salah satunya adalah melepas PNS di Bappenas, dimana ia belajar banyak tentang pembangunan nasional, terutama pembangunan di bidang hukum tentu sebuah keputusan yang dilematis.”

Lebih lanjut dikatakan oleh Primawan “Bro Bimms tetap bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia khususnya dalam pembangunan hukum secara komprehensif. Bro Bimms merasa terpanggil untuk terjun ke dunia politik, dan PSI adalah pilihannya yang tepat.”

Sebagaimana diketahui bahwa Ariyo Bimmo menjadi sosok penting dalam pendigitalisasi Sistem Pengadilan Indonesia (SIP). Melalui proyek Changes for Justice (C4J) USAID, Ariyo Bimmo dengan spesialis manajemen perkara dan pengalamannya berinteraksi dengan Mahkamah Agung, dianggap memiliki cukup pengetahuan mengenai teknologi informasi dan penggunaannya dalam pengelolaan perkara.

Lewat perjalanan panjang, akhirnya sistem penelusuran perkara tersebut dapat menyatukan 350 pengadilan negeri di seluruh Indonesia. Awalnya, sistem ini hanya membuka informasi perkara kepada publik, namun dalam perkembangannya, sistem ini dapat juga meningkatkan kinerja aparat pengadilan melalui kemudahan pencatatan dan pengolahan perkara, pengawasan, dan pelaporannya.

“Sikap, tindakan dan inisiatif saya dalam pekerjaan memang kerap “gak umum”. Tapi hasilnya boleh dilihat setelah beberapa tahun kok. Gak ada yang ekstrim dalam kehidupanku, biasa-biasa aja. Saya cuma menjalaninya dengan sebaik mungkin.”ungkap Ariyo Bimmo.

“Sukses buat bro Ariyo Bimmo menuju DPR RI,” tutup Denny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini