Pound Sterling
Pound Sterling
Eksposisinews – Pound Sterling menguat di perdagangan sesi Kamis, setelah Bank of England berusaha untuk sangat berhati-hati dalam mengatakan waktunya untuk memulai persiapan untuk menambahkan suku bunga negatif ke instrumen kebijakannya.

Pound sterling naik 0,21% terhadap dolar AS dan menuju level $1,3661 dari level $1,3571 sebelum BoE umumkan kebijakannya dengan keputusan bulat, yang juga termasuk seruan untuk mempertahankan suku bunga pada 0,1% dan mempertahankan rencana pembelian asetnya.

Pound Sterling BoE

“Meskipun Komite sudah jelas bahwa ia tidak ingin mengirim sinyal apa pun yang dimaksudkan untuk menetapkan Suku Bunga Bank negatif di beberapa poin di masa depan, secara seimbang, BoE secara keseluruhan menyimpulkan bahwa akan tepat untuk memulai persiapan untuk memberikan seluruh kemampuan untuk melakukannya namun jika diperlukan di masa depan, “kata bank sentral.

Bank sentral juga mengatakan akan membutuhkan waktu setidaknya enam bulan untuk mempersiapkan semuanya.

“Intinya: Kemungkinan suku bunga negatif telah tumbuh tetapi akan membutuhkan peristiwa penting untuk mendorong penggunaannya,” kata ekonom di BMO Capital Markets.

Samuel Tombs, kepala ekonom Inggris di Pantheon Macroeconomics, menambahkan bahwa bank sentral Inggris juga merevisi perkiraan inflasi yang lebih tinggi – sehingga lebih mungkin untuk mencapai target 2% jika tidak berubah.

Satu perubahan lain yang dilakukan Bank of England adalah mempertimbangkan kembali cara pengetatan yang tepat. Rencana saat ini adalah tidak mengurangi neraca sampai suku bunga mencapai 1,5%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here