Pocari Sweat kembali menggelar ajang pencarian bakat para pelajar tingkat nasional, Bintang SMA 2023. (dok. Amerta Indah Otsuka)

Eksposisi News, Jakarta- Di tahun kelima, Pocari Sweat menghadirkan kembali BINTANG SMA 2023. Ini merupakan ajang pencarian bakat secara online satu-satunya untuk siswa SMA atau sederajat di tingkat nasional yang terbuka untuk apapun bakat dan mimpinya. Dengan slogan “Sweat for Dream”, ini bentuk dukungan untuk anak-anak muda yang ingin mewujudkan mimpi dengan usaha dan keringat.

Sejak pertama digurlirkan pada 2019 telah lebih dari 30.000 anak SMA yang berasal lebih dari 500 sekolah yang berani menunjukkan bakat-bakatnya dari segala bidang, mulai dari musik, vokal, tari, olahraga, content creation, dan bakat lainnya. Tahun ini, Pocari Sweat menggelar roadshow ke sekolah-sekolah yang tersebar di 27 kota seluruh Indonesia. Juri adalah nama kredibel di bidangnya masing-masing seperti Reza Rahadian (aktor), Yura Yunita (penyanyi dan pencipta lagu), Jovial Da Lopez (Content Creator), dan Ufa Sofura (penari profesional dan koreografer).

“Seperti BINTANG SMA di tahun-tahun sebelumnya, kita melihat potensi bakat yang dibawa anak-anak muda dari seluruh pelosok negeri. Bahkan pemenang-pemenang sebelumnya berasal dari Lombok, Banyuwangi, dan Papua. Karena kita percaya pintu kesempatan juga harus dibuka ke teman-teman SMA yang ada di seluruh Indonesia supaya mereka termotivasi untuk menunjukkan bakatnya di BINTANG SMA,” ujar Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati  di Jakarta pada Rabu (30/08/2023).

Yura Yunita, mengatakan, “SMA itu adalah masa eksplorasi. Dan di masa itu, saya memulai karir menyanyi dan menciptakan lagu. Dulu itu nggak ada wadah dan networking yang sulit. Dan saya melihat BINTANG SMA membuka kesempatan itu karena bisa mendapatkan bimbingan dari juri, bertemu dengan teman-teman berbakat se-Indonesia, dan tentunya dengan bantuan media sosial, seluruh potensinya bisa dioptimalkan oleh BINTANG SMA.”

Di saat bersamaan, Yura sedang menyiapkan sebuah kolaborasi spesial dengan anak SMA melalui lagu yang akan ditampilkan di malam Grand Final Bintang SMA 11 November nanti. “Berani melangkah, dan tidak pernah menyerah untuk merakit mimpi adalah pesan yang ingin disampaikan dari lagu tersebut. Ini sejalan dengan pesan Sweat for Dream yang digaungkan oleh POCARI SWEAT melalui program Bintang SMA.” Inspirasi ini diharapkan bisa menggaungkan semangat dan menginspirasi lebih banyak anak-anak muda, terutama SMA untuk mengejar mimpi mereka melalui kerja keras.

“Saya hanya temukan di BINTANG SMA, kompetisi yang menyiapkan ekosistem yang paling lengkap dan suportif untuk memberikan mentoring dan coaching kepada talenta-talenta muda Indonesia. Tidak hanya kompetisinya, tapi memberikan mentoring dan coaching dari tahap awal hingga Grand Final. Dan pemenangnya nanti akan mendapatkan proyek menarik dengan salah satu juri yang diharapkan bisa jadi portfolio mereka di masa depan,” kata Reza Rahadian.

Untuk mengikuti kompetisi BINTANG SMA 2023, caranya sangat mudah. Rekam bakat yang sekreatif mungkin, lalu unggah videonya ke media sosial, Instagram, TikTok, atau ke website BINTANG SMA dengan tagar #BintangSMA2023 dan tag @pocariid. Periode submission video dibuka hingga 12 Oktober dan selanjutnya para finalis akan mengikuti serangkaian acara yang diisi oleh para juri, hingga ke Grand Final tanggal 11 November di Hall Basket Senayan, Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini