EKSPOSISI, Batang – PLTU Batang yang di rencanakan memproduksi 2 kali 1000 Mega Watt  mulai tampak dampaknya bagi masyarakat sekitar terutama di desa Bakalan Ujung Negoro. Proyek yang sempat mundur dari jadwal yang di rencanakan itu kini sudah mulai bisa di rasakan dampak positif secara ekonomi.

Ismail Marzuki, salah satu pemuda Batang “Dulu sebelum adanya PLTU warga sekitar Ujung Negoro adalah masyarakat petani dan nelayan namun kini banyak yang ber wirausaha.”

Menurutnya hal ini menjadi salah satu tolok ukur bahwa warga sekitar PLTU mulai ada kenaikan ekonomi di banding sebelum ada PLTU.

Hadirnya PLTU tentunya membawa banyak perubahan positif bagi masyarakat Batang khususnya warga Ujung Negoro, mulai dari banyaknya lapangan pekerjaan hingga sewa kamar kos atau kontrak rumah bahkan sampai keperluan rumah tangga.

“Saya melihat kini desa bakalan Ujung Negoro terus berbenah ke arah peningkatan ekonomi yang lebih baik di banding 10 tahun yang lalu atau sebelum adanya PLTU Batang ini,” kata Ismail Marzuki, kepada Eksposisi pada Rabu (26/07/2023).

“Sebagai warga asli kabupaten batang saya ikut merasa senang atas peningkatan ekonomi masyarakat yang berada di wilayah sekitar PLTU,” tambah Ismail Marzuki.

Kabupaten Batang dari eriode ke periode pemerintahan terus menunjukkan kemajuan dan peningkatan nya hal ini tentunya tidak lepas dari kerja pemerintah daerah yang terus berinovasi dan menjaga stabilitas sosial.

Ismail Marzuki merasa beruntung sebagai warga batang dengan adanya perubahan – perubahan yang bisa di liat sekarang di banding 10 tahun yang lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini