Eksposisi News, Banyuwangi – Harga emas naik tipis pada perdagangandi hari Kamis (01/07/2021) karena paska penurunan lebih dari 7% pada bulan Juni, telah mendorong beberapa pedagang untuk membeli logam tersebut di tengah kekhawatiran atas varian Delta dari virus corona. Sayangnya laju kenaikan harga terbatasi oleh kehati-hatian investor menjelang peluncuran data penggajian AS hari  ini Jumat dan penguatan dolar yang meluas.

Pada perdagangan di pasar spot AS, harga emas naik 0,2% menjadi $1.773,09 per troy ons pada Jumat, (02/07/2021) 01.30 WIB, sementara emas di bursa berjangka AS ditutup naik 0,3% pada $1.776,80.

Catatan kinerja emas selama bulan Juni adalah membukukan kerugian bulanan terbesar sejak November 2016 pada bulan Juni, dirugikan oleh perubahan sikap Federal Reserve Amerika Serikat yang bernada hawkish. Tiap suku bunga yang lebih tinggi cenderung menghasilkan biaya peluang yang lebih tinggi untuk memegang emas yang tidak memberikan imbal hasil.

Tetapi beberapa investor membeli emas sebagai tempat berlindung yang aman karena varian Delta dari penyebaran virus corona. Sebagaimana dikabarkan, Prancis menunda pelonggaran pembatasan di wilayah Landes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here