Solopreneur, istilah baru yang sedang berkembang di Indonesia, merujuk pada individu yang berhasil menjalani peran ganda sebagai pemilik usaha kecil, pekerja lepas, atau karyawan tetap dengan pekerjaan sampingan, sambil mengejar ambisi mencapai impian finansial mereka. Salah satu solopreneur sukses adalah Pevita Pearce, seorang bintang film terkenal yang mengesankan dalam berbagai peran. Selain dikenal karena bakat aktingnya, Pevita juga menjadi sosok inspiratif bagi banyak penggemar muda yang bermimpi di dunia perfilman.

Salah satu studi memperkirakan bahwa akan ada sekitar 117 juta solopreneur di Indonesia pada tahun 2030, dimana 1 dari 3 orang Indonesia akan menjadi solopreneur. Studi ini memperkirakan bahwa kontribusi solopreneur kepada produk domestik bruto (PDB) nasional adalah sebesar 36% pada tahun 2030.

Hal yang membuat Pevita Pearce menonjol adalah kemampuannya merambah berbagai bidang seperti gaming dan wirausaha. Ia tidak hanya mendirikan bisnis bersama dengan sahabatnya, Pevita juga menciptakan  merek produk kesehatan dan wellness juga menjadi investor di beberapa bisnis F&B lokal di Indonesia.

“Saat ini saya tidak hanya menjadi bintang film, tetapi juga mulai merambah ke dunia penyutradaraan. Saya tetap aktif mengeksplorasi ranah bisnis, mulai dari makanan, fesyen, hingga wellness. Saya mendefinisikan diri saya sebagai seorang solopreneur. Saya percaya, sebagai anak muda, kita wajib memiliki peran ganda untuk mendorong produktivitas dalam berbagai aspek guna mencapai tujuan keuangan yang diharapkan di masa mendatang,” ujar Pevita.

Pevita Pearce adalah contoh inspiratif bagi banyak Generasi Z dan Milenial yang bermimpi mengejar sesuatu yang disukai (passion) di berbagai bidang. Dia membuktikan bahwa dengan dedikasi, kerja keras, dan tekad yang kuat, seseorang dapat mencapai kesuksesan lebih dari satu bidang. Dalam konteks berbeda, Pevita sebagai solopreneur akan turut hadir untuk membagikan pengalaman melalui kelas solopreneur di ajang SEMASAQU, dengan topik “Hyperfocus yet Multitasking.”

“Menjadi solopreneur, memiliki banyak profesi yang dijalankan secara bersamaan, sepertinya menjadi hal yang lumrah saat ini. Bukan hanya karena pemasukan ganda, tetapi yang terpenting adalah menjaga fokus semaksimal mungkin, meskipun harus menjalankan banyaknya peran di dalam keseharian, sehingga kualitas semua pekerjaan yang dihasilkan sama, ” jelasnya.

Kelas Solopreneur yang ada di acara SEMASAQU ini akan menghadirkan berbagai topik pembicaraan seru dan menarik bagi solopreneur Indonesia, maupun generasi produktif yang memiliki jiwa solopreneur yang ingin mencapai finansial keuangan yang baik.  Kelas Solopreneur ini akan diadakan untuk jumlah partisipan  terbatas. Masyarakat yang tertarik dapat datang langsung ke The Brickhall, Fatmawati City Center, Jakarta Selatan. Hanya dengan mengunduh aplikasi Bank Saqu, tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun dan menyelesaikan berbagai misi yang ada di fitur Saku Booster pada aplikasi Bank Saqu. Setelah berhasil menyelesaikan misi, pengguna harus menunjukkan bukti di aplikasi Bank Saqu bahwa telah menyelesaikan misinya untuk berpartisipasi di Kelas Solopreneur tersebut. 

SEMASAQU diselenggarakan pada 8 – 10 Desember 2023 yang menghadirkan pasar kreatif (Solopreneur Market) dengan lebih dari 130 merek lokal yang turut berpartisipasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini