Lomba Sihir, merilis ulang single ‘Pesona’  pada 1 November 2022  lalu. Sebelumnya, single ini sempat dirilis di bulan Desember tahun lalu melalui Sounds Cute, Might Delete Later, sebuah program dari label Sun Eater yang bertujuan untuk melahirkan karya yang matang dengan upaya minim di tengah pandemi.

Lomba Sihir merupakan grup musik elektronik funk, alternatif folk asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 2019 ini terdiri dari Baskara Putra alias Hindia, Natasha Udu, Tristan Juliano, Rayhan Noor, Enrico Octaviano dan Wisnu Ikhsantama. Dibentuk pada 2019, awalnya memang mereka merupakan band pengiring dari Hindia. Seiring berjalannya waktu, mereka memutuskan untuk menjadi sebuah band sendiri. Pada Maret 2021, merilis debut album mereka “Selamat Datang di Ujung Dunia”.

Pesona Lomba Sihir Di Rilis Ulang Bersama Musik Videonya 1
Lomba Sihir (Sun Eater, 2022)

Pesona’ memang menjadi salah satu lagu dimana Peserta Lomba Sihir, sebutan untuk para penggemar Lomba Sihir minta untuk dibawakan mereka saat tampil baik di panggung festival besar atau ruang kecil.  “Ide awal dari Pesona ini adalah kami ingin menulis lagu tentang cinta-cintaan. Sayangnya, tidak ada dari kami ber-enam yang pengalamannya cukup menarik untuk dijadikan lagu,” kata Hindia.

“Setiap lagu yang kami lahirkan, selalu datang dengan potensi yang lebih besar dan dengan merilis ‘Pesona’ lagi, kami memaksimalkan potensinya lebih jauh lewat sebuah video musik dengan tema dan cerita unik ini,” ungkap Natasha Udu.

Disutradarai oleh Senry Alvin, video musik ‘Pesona’ yang dirilis oleh Lomba Sihir ini diproduksi oleh Barde. video musik dari lagu ini menghadirkan sebuah pesta Halloweenyang mengedepankan sisi lucu dari masing-masing personel dari Lomba Sihir dan kedekatan mereka satu sama lain. “Jadi, kami berandai-andai saja tentang sepasang lelaki dan perempuan yang sebenarnya sudah pernah bertemu namun sama-sama tidak yakin saat bertemu lagi di sebuah bar ibukota,” lanjutnya. 

Tidak sampai disitu, untuk menegaskan nuansa retro yang ada di dalam lagu ‘Pesona’Lomba Sihir turut juga menghadirkan video ini dengan format video ala 80-an dengan rasio 4:3 dengan beberapa distorsi layaknya sedang direkam dengan handy-cam jaman dahulu.

Pesona’ menjadi salam bagi Lomba Sihir pada para pendengar lagu-lagu mereka, terutama Peserta Lomba Sihir, setelah sempat terhambat karena adanya pandemi. Harapannya, di tahun 2023, Lomba Sihir akan semakin menebarkan ‘Pesona’ mereka ke seluruh Indonesia dan bahkan ke luar negeri. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here