OPEC

Eksposisinews – Harga minyak naik pada hari Rabu, didorong oleh ekspektasi bahwa produsen OPEC+ mungkin tidak akan meningkatkan produksi dalam pertemuan mereka minggu ini. Sementara, tanda-tanda kemajuan dalam peluncuran vaksin virus korona di Amerika Serikat memberikan dukungan lebih lanjut.

Minyak Brent naik 80 sen, atau 1,3% menjadi $63,50 per barel. Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS naik 73 sen, atau 1,2%, menjadi $60,48 per barel.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak, Rusia dan sekutunya, sebuah kelompok yang dikenal sebagai OPEC+, sedang mempertimbangkan untuk menghentikan pengurangan produksi dari Maret hingga April daripada meningkatkan produksi, tiga sumber OPEC+ mengatakan kepada Reuters. Kelompok itu akan bertemu pada hari Kamis.

Menteri Perminyakan Kuwait Mohammad Al-Fares mengatakan pasar minyak didukung oleh optimisme tentang vaksinasi.

Presiden AS Joe Biden mengatakan Amerika Serikat akan memiliki cukup vaksin COVID-19 untuk setiap orang dewasa Amerika pada akhir Mei, setelah Merck & Co setuju untuk membuat inokulasi saingan Johnson & Johnson.

Biden mengatakan dia berharap Amerika Serikat akan “kembali normal” saat ini tahun depan dan berpotensi lebih cepat.

Kelompok industri American Petroleum Institute (API) melaporkan stok minyak mentah AS naik 7,4 juta barel dalam sepekan hingga 26 Februari, sangat kontras dengan perkiraan analis untuk penurunan 928.000 barel.

Namun, kenaikan itu terjadi ketika kapasitas penyulingan AS ditutup selama minggu survei karena cuaca dingin di Texas. Pengilangan mengalami penurunan 1,75 juta bpd, data API menunjukkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here