Artha Graha Peduli (AGP) melakukan peringatan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April, dengan melakukan aksi penanaman pohon di Pademangan Timur, Jakarta Utara. Sebanyak 102 bibit tanaman, terdiri dari Jeruk Limo, Mangga Arum Manis, Mangga Indramayu, Jambu Air, Jambu Klutuk, Mangga Simanalagi, Kedongdong, Belimbing dan lainnya yang ditanam dalam kegiatan ini.

Bersama dengan sejumlah warga Pademangan Timur, yang dipimpin oleh Lurah Abdul Rahman Hakim kegiatan penamanam sebanyak 102 tanaman ini dilakukan pada Jumat (22/04/2022). Hakim berharap bahwa kegiatan penanaman pohon ini dapat menjaga lingkungan dan melestarikan sejumlah tanaman. Ia pun ingin ada akselerasi oksigen yang baik bagi generasi yang akan datang, ujarnya.

Selain Lurah, kegiatan Penanaman Pohon ini turut dihadiri oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Ketua Lembaga Musyawarah Lembaga (LMK), Penanganan Prasarana & Sarana Umum (PPSU) dan masyarakat setempat. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 09.00 hingga pukul 10.30, peserta melakukan penanaman juga menyirami tanaman tersebut, kemudian memberi nama masing-masing sebagai seremoni dan pengingat untuk masa yang akan datang.

Sylvia Hasan, Ketua AGP yang ikut serta dalam aksi Penanaman Pohon mengatakan harapannya agar pohon-pohon yang ditanam ini jadi berkah buat kita dan masyarakat setempat. Bisa berguna untuk masa yang akan datang, jelasnya.

AGP sendiri memiliki concern yang tinggi terhadap kelestarian lingkungan. Bagi AGP, aksi sosial bertema penghijauan ini merupakan juga aktualisasi terhadap salah satu pilar AGP yaitu Peduli Lingkungan Hidup. Salah satu bentuk kepedulian AGP pada lingkungan hidup adalah mendirikan dan mengelola hutan konservasi, Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) di Lampung, Sumatera sejak 1996. Pada tahun 2007 TWNC resmi menjadi bagian dari program hijau lewat perjanjian kerjasama antara AGP dengan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup. TWNC mencakup 48.153 hektar hutan yang merupakan bagian dari 365.000 hektar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan atau TNBBS dan sekitar 14.089 hektar suaka laut.#AGPPeduliLingkungan #HariBumi2022 #InvestInOurPlanet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here