EksposisiNews, Jakarta – Masyarakat tentu masih ingat dengan sosok Lia Emilia. Seorang penyanyi dangdut yang sukses meroket lewat lagu Syahara dan SMS. Setelah delapan tahun vacum sejak 2012 dengan single Gonjang Ganjing, penyanyi dangdut yang dikenal dengan gayanya yang seksi ini kemudian merilis single ‘Kerak Telor’, tapi terjadi Pandemi Covid yang membuat promosinya menjadi berhenti. Namun, ia masih tetap optimis bisa mengulang kesuksesan yang pernah diraihnya. Karena penampilannya tak banyak berubah, bahkan ia terlihat semakin cantik dan awet muda.

Penyanyi Lia Emilia Optmis Bisa Mengulang Kesuksesan yang Pernah Diraih 1

“Iya aku sempet vakum 8 tahun, eh pas realese single ‘Kerak Telor’ dan lagi seru-serunya promo malah ada Covid 19, ya mau gimana lagi, manusia berusaha, kembali Allah SWT yang punya kehendak, jadi hadapin dengan senyuman aja, “ ucap Lia Emilia bijak, kepada EksposisiNews, Senin (28/12/2020).

Lebih lanjut, Lia menerangkan awal ketertarikannya dalam dunia nyanyi. “Awal tertarik di dunia tarik suara karena dari kecil aku udah suka nyanyi di depan cermin sambil pegang sisir rambut, berasa itu mic, “ ungkapnya mantap.

Penyanyi Lia Emilia Optmis Bisa Mengulang Kesuksesan yang Pernah Diraih 2

Lia mengaku dirinya kembali ke dunia nyanyi setelah delapan tahun vacuum karena pada dasarnya nyanyi sudah jadi menyatu dalam dirinya. “Kalau nggak nyanyi kayaknya nggak enak aja, “ tuturnya.

Menurut Lia, kebetulan dirinya juga pas ketemu materi lagu yang bagus dan musik juga bagus. “Ya jadilah aku realese single ‘Kerak Telor’, “ bebernya.

Saat ditanya. bagaimana suka dukanya selama terjun menjadi penyanyi? Dengan tenang, Lia memberikan jawaban, “Wah kalau suka duka mah banyak banget, pernah pembayaran nyanyi telat bahkan sempet nggak dibayar. Harapan aku yang nyanyi di tv jangan itu-itu lagi kerena penyanyi di Indonesia kan banyak banget”

Penyanyi Lia Emilia Optmis Bisa Mengulang Kesuksesan yang Pernah Diraih 3

Lia berharap dirinya masih bisa mengeluarkan single baru lagi. “Cuma masih mikir-mikir juga karena Covid-19 belum reda, “ ujarnya prihatin dan penuh kekhawatiran.

Pengalamannya. lanjut Lia, dirinya dan keluarga dalam menghadapi Pandemi Covid-19. “Pengalaman aku ama keluarga yang penting makan dan istirahat cukup, olah raga, minum vit, 3 M selalu kami terapkan karena untuk memutus mata rantai juga, kalau nggak perlu keluar juga gak pergi-pergi, kecuali urgent, “ tegasnya.

Lia menyampaikan ingin mengulang kesuksesan lagu Syahara dan SMS. “Keinginan untuk mengulang sukses pasti ada, yang penting Lia selalu berusaha, semua Tangan Allah SWT yang punya kehendak, tetap semangat nyanyi dan lakukan yang terbaik, “ pungkas Lia Emilia optimis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here