Dolar Australia

Eksposisi News, Banyuwangi – Bank Sentral Australia memutuskan untuk tetap mempertahankan suku bunganya pada minggu lalu. Dalam Minggu ini akan menjadi salah satu minggu yang sibuk untuk pasar keuangan. Setidaknya ada tiga pengumuman kebijakan moneter oleh bank sentral bersama dengan pengumuman sejumlah data ekonomi terkait dengan angka inflasi, pekerjaan dan pengeluaran konsumen yang dijadwalkan untuk dirilis dari seluruh penjuru dunia.

Gubernur Bank Sentral AS, Jerome Powell akan memberikan pernyataan tengah tahunan tentang ekonomi dan kebijakan moneter. Dengan risiko peristiwa besar ini di kalender ekonomi, tidak ada kekurangan peluang pergerakan pasar.

Perdagangan juga bisa memanas dengan rilis data perdagangan China dan harga konsumen AS. Meski perdagangan diawal pekan sedikit sepi dengan tidak adanya kalender ekonomi pada hari Senin (12/07/2021). Tetap saja S&P 500 dan Nasdaq naik ke posisi tertinggi baru sepanjang masa sementara dolar AS menguat terhadap semua mata uang utama.

Pergerakan harga ini memberi tahu kita bahwa investor mengharapkan data AS yang baik dan optimisme dari Powell. Kestabilan imbal hasil Treasury menunjukkan bahwa investor tidak khawatir tentang komentar yang terlalu hawkish.

Baca Juga : Kurangi Stimulus, Bank Sentral Australia Pertahankan Suku Bunga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here