Archi - Pabrik Pengolahan Emas Toka Tindung Sulawesi Utara

Eksposisi News, Banyuwangi PT. Archi Indonesia Tbk (Archi) adalah salah satu perusahaan tambang pure-play emas terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Dengan lebih dari 10 tahun pengalaman dan rekam jejak operasional yang berkelanjutan di Tambang Emas Toka Tindung, Sulawesi Utara.

Berdiri pada tahun 2010, Archi melalui entitas anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, PT. Meares Soputan Mining (MSM) dan PT. Tambang Tondano Nusajaya (TTN), telah mampu memproduksi lebih dari 200 kilo troy ons emas atau setara dengan 6,2 ton emas per tahun selama lima tahun terakhir dan memiliki cadangan bijih emas sebanyak 3,9 juta ons per akhir Desember 2020.

Di balik kisah sukses Archi adalah tim manajemen yang solid dan tim ahli teknis dengan pengalaman luas dalam pertambangan, eksplorasi dan produksi industri emas dan mineral. Archi didukung oleh Grup Rajawali sebagai pemegang saham pengendali, sebuah perusahaan holding investasi di Indonesia yang memiliki portofolio berbagai bisnis di industri yang berbeda, serta memiliki bukti rekam jejak dalam membangun operasi berkelas dunia dan menciptakan nilai kepada para pemegang saham.

Di dalam menjalankan operasional usahanya, Archi selalu menjunjung tinggi komitmen atas nilai-nilai praktik terbaik ESG, serta memberikan dukungan dalam mengembangkan dan meningkatkan aspek sosial-ekonomi masyarakat lingkar tambang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here