Indeks saham utama AS berakhir naik tajam pada perdagangan di hari Kamis (01/02/2024), dimana Nasdaq dan S&P 500 masing-masing naik lebih dari 1% menjelang laporan pendapatan perusahaan-perusahaan megacap utama setelah bel penutupan dan laporan pekerjaan AS pada hari Jumat. Indek Dow Jones ditutup naik 369 poin atau 0.97% ke 38519, indek S&P 500 naik 60 poin atau 1.25% ke 4906 dan Nasdaq naik 197 poin atau 1.3% ke 15361.

Pasar bangkit kembali dari penurunan tajam pada hari Rabu, saat Federal Reserve menghancurkan harapan investor untuk penurunan suku bunga pada bulan Maret. Kini semua perhatian tertuju pada laporan pendapatan terkait saham-saham teknologi setelah beberapa kekecewaan baru-baru ini dari perusahaan-perusahaan besar termasuk Alphabet dalam minggu ini dan Tesla pada minggu lalu.

Kekhawatiran pasar muncul tentang meningkatnya biaya terkait AI setelah adanya komentar dari Alphabet dan Microsoft. Setelah bel penutupan perdagangan, saham Meta Platforms melonjak lebih dari 11% setelah rilis hasilnya, sementara Amazon naik lebih dari 3% menyusul hasil kuartalannya. Apple sendiri masih akan dilaporkan kemudian.

Sektor perbankan masih tertekan dimana indek perbankan regional KBW berakhir turun 2,3% dan indek bank di bursa S&P 500 turun 1,4%. Saham-saham bank memperpanjang kerugian sejak Rabu ketika New York Community Bancorp dalam laporan terkini memperbarui kekhawatiran terhadap kesehatan industri perbankan regional.

Data pada hari Kamis menunjukkan klaim pengangguran awal untuk pekan yang berakhir 27 Januari naik menjadi 224.000 yang disesuaikan secara musiman, lebih tinggi dari ekspektasi 212.000, menurut ekonom yang disurvei oleh Reuters.

Saat ini Investor juga menunggu laporan pekerjaan bulanan utama AS pada hari Jumat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini